Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP: Komunikasi Prabowo dengan Puan Bahas Koalisi Besar di Pilpres 2024 Amat Intensif

Kompas.tv - 14 April 2023, 10:54 WIB
pdip-komunikasi-prabowo-dengan-puan-bahas-koalisi-besar-di-pilpres-2024-amat-intensif
Ketua Banggar DPR RI M Said Abdullah sharing informasi Banggar DPR RI kepada Menteri Keunangan dan Gubernur Bank Indonesia melalui telekonferensi. (Sumber: (Dok. DPR RI))
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, komunikasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Puan Maharani untuk membahas pembentukan koalisi besar di Pilpres 2024 kian intensif. 

Hal ini sebagai wujud kalau partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan merajut koalisi dengan partai lain di pesta demokrasi nanti.

Koalisi besar merujuk pada wacana bergabungnya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP; KKIR beranggotakan Partai Gerindra dan PKB. KIB dan KKIR membuka diri bagi PDIP untuk bergabung ke dalam koalisi.

Baca Juga: Politikus PDIP Ungkap Arahan Megawati ke Kader soal Pilpres 2024, Tegaskan Capres Urusan Ketum

"Setahu saya pembicaraan mbak Puan sama bapak Prabowo sangat intensif boleh dikonfirmasi sama pak prabowo," kata Said kepada wartawan, Jumat (14/4/2023). 

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu menyebut, Puan juga kerap menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Boleh di cek ke pak Airlangga juga, dengan ketum PAN bang Zul semuanya kami komunikasi intensif banget karena bagi PDIP membentuk kerja sama politik diantara parpol pemerintahan pak Jokowi akan jauh lebih bermakna untuk  bangsa ke depan," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x