Kompas TV nasional rumah pemilu

Politikus PDIP Ungkap Arahan Megawati ke Kader soal Pilpres 2024, Tegaskan Capres Urusan Ketum

Kompas.tv - 13 April 2023, 15:27 WIB
politikus-pdip-ungkap-arahan-megawati-ke-kader-soal-pilpres-2024-tegaskan-capres-urusan-ketum
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahan dalam acara Peringatan 9 Tahun Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa di Area Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/3/2023). (Sumber: ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDIP Aria Bima mengatakan ketua umumya, Megawati Soekranoputri sempat mengumpulkan seluruh anggota yang duduk di DPR di Sekolah Partai pada Sabtu (8/4/2023).

Ia menjelaskan, dalam kesempatan tersebut Megawati memberikan arahan kepada seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Bolak Balik Dimarahi Sekjen PDI-P, Terkini FX Rudy Bantah Megawati Restui Ganjar untuk Nyapres

"Ibu menegaskan semua yang menyangkut capres-capresan adalah urusan ketua umum, kamu turun dan turun," kata Aria Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Ia menyebut, Megawati juga masih enggan menyebutkan nama capres yang akan diusung PDIP di Pilpres 2024.

"Masih belum menyebutkan nama, karena itu semua mengenai capres cawapres, orang dan timing-nya adalah kewenangan penuh ibu ketua umum, Insyaallah secepatnya," ujarnya.

Ia menambahkan, rapat tersebut juga membahas ihwal turunnya elektabilitas PDIP gegara menolak gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Oleh sebab itu, Megawati mengimbau kepada seluruh kader untuk bisa menjelaskan ke masyarakat alasan PDIP menolak Israel dalam perhelatan sepak bola terakbar tersebut.


 

"Yang jelas ada kontraksi akibat penolakan Israel U-20 itu kan banyak yang lembaga survei mengatakan elektabilitas PDIP kan turun. Nah ini dikuatkan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, penolakan PDIP terhadap kehadiran Israel itu merupakan bentuk wujud Indonesia menolak adanya penjajahan di dunia. 

Baca Juga: Intip Keseruan HUT Ke-77 TNI AU, Ada Momen Megawati Joget Bareng Prabowo Subianto

"Mari kita bicarakan di DPR, posisi Israel seperti apa karena Israel hadir di beberapa event kok hanya sepak bola ditolak."

"Di sini bukan tempat berebut kekuasaan, bukan tempat berebut tempat mencari sesuap nasi dan seonggok berlian, di sini adalah alat perjuangan," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x