Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kota Semarang Masuk 10 Besar, Tim Penilai KIP Lakukan Uji Visitasi

Kompas.tv - 14 April 2023, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Program Smart City yang ditopang dengan berbagai sistem informasi publik menghantarkan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, masuk kriteria 10 besar penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang digelar oleh Komisi Informasi Publik Nasional.

Dalam rangka penganugerahan kepada kabupaten-kota pada Hari Keterbukaan Informasi Publik tahun 2023 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, Pemerintah Kota Semarang mendapat kunjungan Tim Penilai dari Komisioner KIP Pusat untuk Uji Visitasi.

Mendapat kunjungan tim penilai, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita bersama dengan dinas terkait memaparkan sistem informasi yang telah dibuat untuk dapat diakses masyarakat secara mudah dan cepat.

Wali Kota Semarang mengaku, sangat optimis mampu mencapai 5 besar dalam penganugerahan sistem Keterbukaan Informasi Publik. Pasalnya, semua sistem informasi publik yang sudah berjalan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

“Semoga bisa mendapat hasil yang terbaik,” kata Mbak Ita.

Kadiskominfo Kota Semarang, Sunarto mengatakan, Semarang mendapat apresiasi bagaimana masyarakat itu mudah mendapatkan akses informasi.

“Semoga Kota Semarang nanti bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Kota Semarang sudah melampaui beberapa tahapan itu dan masuk 10 besar. Dan sekarang masuk ke Uji Visitasi,” ucap Sunarto.

Dari 10 kabupaten-kota yang masuk penilaian akhir, nantinya akan dipilih 5 Kabupaten-Kota Terbaik kategori Bupati atau Wali Kota. Penganugerahan sendiri direncanakan akan dilakukan pada puncak peringatan Hari Keterbukaan Informasi Publik yang akan digelar di Pekanbaru, Riau.

#smartcity #semarang #kip




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x