Kompas TV video vod

KPK Beberkan 3 Kasus Korupsi Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil

Kompas.tv - 8 April 2023, 10:05 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberkan dugaan tiga kasus korupsi terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil.

Yang pertama yakni dalam memangku jabatan sebagai Bupati Kepulauan Meranti periode 2021-2026 dirinya diduga memerintahkan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan setoran uang.

Kedua, selain menerima suap dan memerintahkan pemotongan anggaran, Adil juga menerima suap lain dari pihak travel umrah. Adil menerima uang sejumlah sekitar Rp1,4 Miliar dari PT Tanur Muthmainnah melalui Fitria Nengsih.

Ketiga, Muhammad Adil diduga menyuap auditor pajak agar Pemkab Meranti mendapatkan status Wajar tanpa pengecualian (WTP)

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan bahwa Muhammad Adil menerima uang sejumlah sekitar Rp26,1 Miliar dari berbagai pihak.

"Sebagai bukti awal dugaan korupsi yang dilakukan Muhammad Adil menerima uang sejumlah sekitar Rp 26, 1 miliar dari berbagai pihak dan tentunya hal ini akan ditindaklanjuti dan didalami lebih detail oleh tim penyidik (KPK)," ujar Alex dalam konferensi pers.

Video Editor: Vila Randita

Baca Juga: Bupati Kepulauan Meranti Usai Kena OTT KPK: Mohon Maaf atas Kekhilafan Saya

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x