Kompas TV nasional peristiwa

Menpora soal Koster Tolak Israel di ANOC World Beach Games 2023 di Bali: Saya Tidak Mau Asumsi

Kompas.tv - 6 April 2023, 14:40 WIB
menpora-soal-koster-tolak-israel-di-anoc-world-beach-games-2023-di-bali-saya-tidak-mau-asumsi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berbicara kepada media usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, tidak ingin berasumsi perihal Koster yang menolak Israel di ANOC World Beach Games 2023.

Demikian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Karima Annisa, Kamis (6/4/2023).

“Dengan Gubernur Bali saya tidak mau asumsi, itu kan baru asumsi yang ada dan itu tidak resmi kan jadi saya, kita pakai kacamata pemerintahan. Jadi apa aturan yang ada, kesempatan yang ada, yang sudah dilakukan berarti yakin,” kata Dito.

Dito mengaku baru mengetahui dari berita jika Gubernur Bali I Wayan Koster yang menolak kehadiran kontingen Israel di ANOC World Beach Games di Bali.

“Tanggapan penolakan terhadap event ini juga baru melihat di media,” ucap Dito.

Baca Juga: Kata Jokowi Saat Koster Tolak Kehadiran Kontingen Israel di ANOC World Beach Games

Terkait hal tersebut, Dito pun mengungkapkan akan melakukan komunikasi intens dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk mencari solusi.

“Untuk game ini kita akan komunikasi yang lebih intens dan dilanjutkan, dan pastinya saya akan cari solusi dan akan berbicara kepada Bu Menlu untuk mencapai hal ini,” ujar Dito.


 

Dito mengatakan pertemuan dengan Menlu Retno Marsudi diagendakan minggu ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x