Kompas TV olahraga sepak bola

Pemain Fiorentina Pura-Pura Cedera saat Lawan Inter Milan Agar Sofyan Amrabat Bisa Berbuka Puasa

Kompas.tv - 3 April 2023, 01:05 WIB
pemain-fiorentina-pura-pura-cedera-saat-lawan-inter-milan-agar-sofyan-amrabat-bisa-berbuka-puasa
Pemain Timnas Maroko, Sofyan Amrabat (kiri), berebut bola dengan pemain Timnas Spanyol, Gavi, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Abbie Parr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Pemain Fiorentina Luca Ranieri disebut berpura-pura cedera saat melawan Inter Milan agar rekan setimnya, Sofyan Amrabat, bisa mendapatkan waktu untuk berbuka puasa.

Amrabat, yang merupakan seorang Muslim, juga melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini.

Meski sedang berpuasa, pemain internasional Maroko itu tetap dipercaya oleh pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano untuk bermain saat melawan Inter di laga lanjutan Serie A, Sabtu (1/4/2023) kemarin.

Amrabat masuk di menit 63 ketika Fiorentina untuk sementara unggul 0-1 dari tuan rumah berkat gol dari Giacomo Bonaventura.

Memasuki injury time, Ranieri tiba-tiba terjatuh ke tanah tanpa seorang pun di sekitarnya dan melambai pada staf medis untuk memberinya perawatan.

Saat Ranieri mendapat perawatan, kamera televisi kemudian menangkap gambar Amrabat yang sedang meminum air putih serta memakan sebuah pisang.

Banyak pihak kemudian menyebut bahwa Ranieri pura-pura cedera agar Amrabat bisa berbuka puasa.

Baca Juga: Bintang Everton Merasa Nyaman Menjalani Ibadah Puasa Ramadan di Inggris

Tindakan Ranieri tersebut kemudian mendapat berbagai pujian karena menghormati Amrabat yang sedang berpuasa.

Namun ada pula yang menilai bahwa Ranieri pura-pura cedera karena ingin mengulur waktu di sisa pertandingan yang hanya menyisakan beberapa menit itu.

Fiorentina sendiri akhirnya bisa memenangkan pertandingan dengan skor 1-0. Hasil itu membuat mereka untuk sementara duduk di posisi delapan klasemen Serie A.

Kemenangan atas Inter Milan ini juga disyukuri oleh Italiano. Ia pun berjanji bakal mentraktir skuadnya karena berhasil memberikan kemenangan untuknya di San Siro.

“Itu adalah pertandingan yang sangat menghibur melawan Inter," kata Italiano kepada DAZN.

"Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol dan para pemain pantas mendapatkan pujian. Sekarang saya berutang makan malam kepada para pemain karena ini adalah kemenangan pertama saya di San Siro," ucapnya.

Baca Juga: Masuk Magrib Saat Tanding Liga Inggris, Pemain yang Puasa Ramadan Diberi Jeda untuk Berbuka

 




Sumber : Kompas TV/DAZN


BERITA LAINNYA



Close Ads x