Kompas TV olahraga sepak bola

Bintang Everton Merasa Nyaman Menjalani Ibadah Puasa Ramadan di Inggris

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 05:15 WIB
bintang-everton-merasa-nyaman-menjalani-ibadah-puasa-ramadan-di-inggris
Tiga pemain Everton yang beragama Islam, Amadou Onana, Idrissa Gueye dan Abdoulaye Doucoure. (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Bintang Everton Abdoulaye Doucoure mengaku merasa nyaman menjalani ibadah puasa Ramadan meski berada di Inggris. 

Umat Islam di seluruh dunia akan menyambut bulan Ramadan di pekan ini, tak terkecuali para pesepak bola Muslim yang bermain di Liga Inggris. 

Berpuasa di tengah padatnya jadwal kompetisi, harus berlatih dan bertanding di tiap pekan, tentu akan menjadi tantangan bagi pemain. 

Meski begitu, Doucoure mengatakan bahwa dia sangat senang ketik bulan Ramadan datang. 

"Saya selalu menyukai Ramadan," kata Doucoure kepada BBC Sport dikutip dari laman resmi Premier League, Rabu (22/3/2023). 

"Terkadang bermain sepak bola terasa sulit karena Ramadan datang di musim panas dan selama pramusim. Tapi saya selalu beruntung bisa berlatih saat Ramadan dan tidak pernah ada masalah dengan kondisi fisik saya - saya bersyukur untuk itu."

"Agama saya adalah hal terpenting dalam hidup saya - saya mendahulukan agama saya, baru kemudian pekerjaan saya. Anda bisa melakukan keduanya bersama-sama dan saya senang dengan itu," tutur pemain internasional Mali itu. 

Di Goodison Park, Doucoure tak sendiri. Gelandang Idrissa Gueye dan Amadou Onana diketahui juga beragama Islam. 

Baca Juga: Masuk Magrib Saat Tanding Liga Inggris, Pemain yang Puasa Ramadan Diberi Jeda untuk Berbuka

Tidak hanya bermain bersama sepak bola di lapangan, ketiganya juga seringkali melakukan ibadah bersama. 

Doucoure pun mengungkapkan bahwa dia sangat nyaman menjalani ibadah sebagai seorang Muslim di Inggris. 

"Kami merasa sangat percaya diri di sini, sangat diterima dan semuanya tersedia untuk dinikmati orang Muslim," lanjut Doucoure. 

"Di Premier League Anda bebas melakukan apa pun yang cocok untuk Anda. Mereka tidak akan pernah melakukan apa pun yang bertentangan dengan keyakinan Anda dan ini bagus," ucapnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x