Kompas TV olahraga sepak bola

Masuk Magrib Saat Tanding Liga Inggris, Pemain yang Puasa Ramadan Diberi Jeda untuk Berbuka

Kompas.tv - 21 Maret 2023, 19:51 WIB
masuk-magrib-saat-tanding-liga-inggris-pemain-yang-puasa-ramadan-diberi-jeda-untuk-berbuka
Pesepak bola Liverpool, Mohamed Salah, menendang bola dalam laga Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 16 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Liga Inggris akan memberikan jeda bagi para pemain untuk berbuka puasa Ramadan saat memasuki waktu magrib di tengah pertandingan saat kompetisi berjalan.

Berdasarkan laporan Skysport pada Selasa (21/3/2023), seluruh perangkat pertandingan yang bertugas telah diminta untuk mengizinkan pemain berbuka puasa selama pertandingan malam selama bulan Ramadan.

Seperti yang diketahui pada tengah pekan ini, umat muslim di seluruh dunia akan menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah. 

Di bulan Ramadan, umat muslim diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa dari terbit hingga tenggelamnya matahari. 

Di Inggris, bulan Ramadan ini jatuh ketika kompetisi sedang dalam fase krusial atau menjelang akhir musim. 

Hal tersebut pun menjadi perhatian oleh otoritas Liga Inggris. Agar bisa mengakomodir sejumlah pemain muslim yang bermain di Negeri Raja Charles itu, sebuah kebijakan lantas dikeluarkan. 


Baca Juga: Diincar Man United, Victor Osimhen: Mimpi Saya Bermain di Liga Inggris

Selain itu, para perangkat pertandingan didorong untuk mengidentifikasikan pemain yang puasa Ramadan agar bisa diberikan waktu untuk berbuka ketika berlangsung pertandingan dan sudah memasuki magrib. 

Liga Inggris mempunyai sejumlah pemain bintang yang beragama Islam dan diperkirakan akan beribadah puasa Ramadan seperti Mohamed Salah (Liverpool), Riyad Mahrez (Manchester City) dan Ngolo Kante (Chelsea). 

Dua tahun lalu, saat pertandingan Liga Inggris antara Leicester City melawan Crystal Palace, laga tersebut sempat dihentikan untuk memberi kesempatan pemain berbuka puasa. 

Sebelum pertandingan itu, kedua tim telah sepakat dengan wasit Graham Scott untuk memberikan kesempatan bagi Wesley Fofana dan Cheikhou Kouyate berbuka puasa Ramadan. 


Fofana yang sekarang bermain Chelsea kemudian memberikan apresiasinya atas kesempatan yang dia dapatkan untuk berbuka puasa di tengah pertandingan dan menuliskannya di sosial media: "Itulah yang membuat sepak bola indah."

Baca Juga: Enzo Fernandez, Pemain Termahal Liga Inggris Ungkap Alasan Utama Gabung dengan Chelsea


 



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.