Kompas TV nasional politik

Pengendara Motor Potong Jalur Konvoi Mobil Jokowi, Istana Jelaskan Kejadiannya

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 14:34 WIB
pengendara-motor-potong-jalur-konvoi-mobil-jokowi-istana-jelaskan-kejadiannya
Kolase saat rombongan mobil Jokowi akan meninggalkan Pasar Terong lewat Jl Gunung Bawakaraeng dan screenshot rekaman video pemotor memotor jalur mobil 01 RI, Rabu (29/3/2023) sore. (Sumber: Kolase Tribun Timur. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Beredar video di media sosial (medsos) yang menunjukkan adanya seorang pengendara motor memotor jalur konvoi mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (29/3/2023).

Dalam rekaman video diperoleh Tribun Timur, pengendara memotong iring-iringan tepat di depan mobil yang ditumpangi Kepala Negara. 

Baca Juga: Ditanya soal Reshuffle Kabinet, Jokowi Jawab Mantap: Segera!

Lalu, mobil Presiden sempat terhenti sejenak ketika ada motor yang menyeberang di depannya. 

Parahnya, pengendara itu tampak tidak menggunakan helm dan terdengar menggunakan knalpot yang tidak standar. 

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, pihak keamanan wilayah langsung mengamankan yang bersangkutan. 

"Namun saat Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay melaporkan kejadian tersebut kepada Presiden Jokowi, Presiden memberikan arahan untuk tidak perlu dilakukan pemeriksaan dan penahanan kepada pemotor tersebut," kata Bey dalam keterangan tertulis, Kamis (30/3/2023).

Ia menyebut, Jokowi hanya meminta ditingkatkan sosialisasi keamanan dan ketertiban berlalulintas.


 

Bey menjelaskan, pada saat itu tak ada Jokowi di dalam rangkaian mobil. Sebab, iring-iringan kendaraan sedang ingin menjemput Kepala Negara. 

"Di saat yang sama, rangkaian kendaraan Presiden yang telah kosong (tidak ada Presiden) bergerak untuk menuju sisi lain Jalan Pasar Terong yaitu Jalan Masjid Raya guna menjemput Presiden di titik akhir kunjungan ke pasar."

Baca Juga: [TOP 3 NEWS] Jokowi Soal Transportasi Publik, Fadil Imran Jadi Kabaharkam, Mahfud Hadiri RDP

"Saat rangkaian tersebut bergerak, ada pemotor yang menerobos dan melintas di depan iring-iringan (di depan mobil Presiden). Tidak ada korban dalam peristiwa ini," ujarnya.



Sumber : Kompas TV/TribunTimur


BERITA LAINNYA



Close Ads x