Kompas TV regional berita daerah

Wisuda Akbar Santri & Lomba Festival Anak Sholeh di Bandar Lampung

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 14:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Lebih dari 500 santri mengikuti wisuda akbar 2023 dan festival anak sholeh di Kota Bandar Lampung sebagai program pembinaan dan upaya mewujudkan generasi yang islami.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti mewarnai, membuat kaligrafi hingga berdakwah.

Festival anak sholeh 2023 ini juga sebagai ajang mencari potensi anak yang akan diikutsertakan dalam perlombaan musabaqah tilawatil quran atau MTQ kedepannya.

Baca Juga: Tipu Korban Masuk Akpol, Seorang Wanita Raup Rp250 Juta

Walikota Eva Dwiana yang turut hadir mengharapkan setiap anak yang sudah sebagai penghafal al quran dan menjalani pendidikan di pesantren harus terus diberikan pendampingan yang baik agar bisa meningkatkan ilmu keagamaan.

"Anak-anak yang memang sudah hafal al quran apalagi dari pesantren, jangan kita lepas dan tetap dipantau. Apalagi kita ada program biling pesantren supaya bisa dapat pendidikan agama yang lebih baik," ujar Eva Dwiana, Walikota Bandar Lampung.

Saat ini Walikota Eva Dwiana telah memerintahkan setiap Kecamatan se Kota Bandar Lampung untuk mendata anak putus sekolah agar bisa diberikan beasiswa pada program biling santri atau ke tingkat SMA, SMK, Perguruan Tinggi hingga Pesantren.

Dengan program ini tentunya diharapkan setiap anak di Kota Bandar Lampung dapat mengenyam pendidikan yang baik guna masa depan mereka.

#hafiz #eva dwiana #pesantrenbiling



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x