Kompas TV regional berita daerah

Tidak Ditentukan Tarif, Peralatan Layanan Inseminasi RSUD Rujukan Terbengkalai

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - RSUD rujukan Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, memiliki sejumlah peralatan medis yang lengkap, salah satunya alat untuk layanan inseminasi salah satu alternatif program hamil, namun sayangnya alat tersebut hingga saat ini belum dapat digunakan karena belum ditentukan besaran tarif penggunaannya.

Dokter spesialis kandungan RSUD rujukan Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong, mengatakan peralatan untuk proses program hamil namun sampai saat ini tidak digunakan, sehingga alat tersebut hanya dijaga perawatannya. Padahal jika dipergunakan dapat membantu peningkatan reproduksi khususnya Orang Asli Papua.

Menanggapi hal tersebut direktur rumah sakit mengatakan terkait penentuan tarif sudah dikembalikan kepada dokter spesialis pengguna alat medis tersebut, namun penentuan tarif yang dimasukan tidak sesuai, sehingga diminta untuk ditentukan kembali besaran tarifnya dari dokter pengguna alat tersebut, yang hingga saat ini besaran tarifnya belum dikembalikan kepada pihak rumah sakit.

Anggaran yang minim juga turut berpengaruh terhadap penggunaan sarana prasarana rumah sakit, padahal sangat disayangkan RSUD rujukan Jhon Piet Wanane Kabupaten Sorong merupakan salah satu rumah sakit rujukan terlengkap di provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x