Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Calon Naturalisasi Timnas U20 Justin Hubner, Indra Sjafri: Dia Masih Berkomitmen

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 16:51 WIB
soal-calon-naturalisasi-timnas-u20-justin-hubner-indra-sjafri-dia-masih-berkomitmen
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri resmi ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Justin Hubner masih berkomitmen untuk membela Timnas U20 Indonesia di Piala Dunia U20 2023. 

Seperti diketahui, bek berusia 21 tahun yang membela klub Liga Inggris Wolverhamtpon Wanderers itu merupakan salah satu pemain yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia. 

Namun, Justin baru saja mendapatkan panggilan dari Timnas U20 Belanda untuk melakoni laga uji coba melawan Prancis di Marbella, Spanyol, 25 Maret mendatang. 

Di sisi lain, Justin dipanggil Timnas U20 untuk mengikuti program pemusatan latihan (TC) mulai 20 Maret nanti. 

Baca Juga: Calon Atlet Naturalisasi, Justin Hubner Mangkir dari Rapat dengan Komisi X DPR RI

Di tengah situasi tersebut, Indra Sjafri menyebut Justin masih berkomitmen untuk membela Timnas U20. 

“Hingga saat ini, dia masih berkomitmen. Terakhir dia mengatakan masih berkomitmen,” kata Indra, Senin (20/3/2023) dikutip dari Antara News. 

Adapun, Justin Hubner terpantau tidak hadir dalam rapat para calon pemain naturalisasi dengan Komisi X DPR RI yang digelar di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). 

Meski demikian, Komisi X DPR memberikan restu dan merekomendasikan pemberian kewarganegaraan kepada Justin Hubner dan dua calon pemain naturalisasi lainnya, Ivar Jenner dan Rafael Struick. 

Baca Juga: Komisi X DPR Restui Proses 3 Pemain Naturalisasi Timnas U20 Indonesia

“Pada prinsipnya DPR menyetujui naturalisasi tiga pemain dengan syarat kita juga harus berbenah, (memperhatikan) pembinaan usia dini, dan menyiapkan roadmap jangka panjang, menengah, dan pendek PSSI,” jelas Indra.

“Itu permintaan yang sudah disiapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kami juga sudah melakukan sarasehan dengan klub Liga 1 dan 2, asprov, dan kita akan siapkan blueprint di bawah arahan Ketum PSSI dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujarnya menambahkan.

Nantinya, Justin, Ivar, dan Rafael diproyeksikan untuk memperkuat Timnas U20 Indonesia di Piala Dunia U20 2023 Indonesia. 

Piala Dunia U20 2023 akan digelar di Indonesia mulai 20 Mei sampai 11 Juni mendatang. 

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023: Daftar Lengkap Tim Lolos, Waktu Drawing Fase Grup & Regulasi Skuad

 



Sumber : Kompas TV/Antara News


BERITA LAINNYA



Close Ads x