Kompas TV olahraga sepak bola

Calon Atlet Naturalisasi, Justin Hubner Mangkir dari Rapat dengan Komisi X DPR RI

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:47 WIB
calon-atlet-naturalisasi-justin-hubner-mangkir-dari-rapat-dengan-komisi-x-dpr-ri
Dua pemain calon naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah bergabung dengan TC Timnas U20 Indonesia di Turki. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon pesepakbola naturalisasi Timnas U20 Indonesia, Justin Hubner diketahui mangkir atau tidak hadir dari rapat virtual dengan Komisi X DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023). 

Agenda dalam rapat ini adalah Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk memberikan persetujuan rekomendasi naturalisasi kepada tiga calon pemain Timnas U20 Indonesia dan satu nama lainnya untuk Timnas Basket Indonesia. 

Ketiga calon pemain naturalisasi Timnas U20 antara lain adalah Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Sedangkan satu dari Timnas Basket adalah Jerome Anthony Beane. 

Baca Juga: FIFA akan Audit Ulang Stadion Piala Dunia U20, PSSI Pasrah Kalau Ada Veneu yang Dicoret

Dalam agenda ini, Rafael Struick dan Ivar Jenner menghadap Komisi X DPR RI secara virtual.

Jerome Anthony Beane datang secara langsung dan ditemani oleh pengurus Perbasi.

Namun, sosok Justin Hubner terpantau absen. Justin diketahui mendapatkan panggilan dari Timnas U20 Belanda untuk pertandingan uj coba melawan Prancis U20 pada 25 Maret mendatang. 

Pada saat yang hampir bersamaan, Justin juga dipanggil Timnas U20 Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta dan Korea Selatan, 20 Maret-20 April mendatang. 

Baca Juga: Erick Thohir Tegaskan Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs Lanjut, Tunggu Masa Reses DPR

Baik Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner diproyeksikan untuk memperkuat Timnas U20 Indonesia di ajang bergengsi, Piala Dunia U20 2023 Indonesia. 

Piala Dunia U20 2023 sendiri akan mulai bergulir pada 20 Mei-11 Juni di enam kota Indonesia; Palembang, Jakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, dan Gianyar. 

 



Sumber : Kompas TV/Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x