Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Tegaskan Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs Lanjut, Tunggu Masa Reses DPR

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 20:18 WIB
erick-thohir-tegaskan-proses-naturalisasi-justin-hubner-cs-lanjut-tunggu-masa-reses-dpr
Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa FIFA akan memberikan bantuan senilai 5,6 juta dolar AS atau sekitar Rp86,5 miliar untuk membangun tempat pelatihan atau training camp. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa proses naturalisasi pemain untuk Timnas U20 Indonesia akan berlanjut setelah masa reses DPR RI berakhir. 

Seperti yang diketahui, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick sedang menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Indonesia di Piala Dunia U20 2023 bulan Mei mendatang. 

Namun hingga saat ini, proses naturalisasi ketiganya belum juga selesai. 

Akan tetapi, Erick memastikan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick akan berlanjut dan segera didorong setelah masa reses DPR RI berakhir. 

"Tadi di dalam (rapat) Exco pun, kita bicara mengenai naturalisasi pemain. Di mana kan suratnya ini sudah kita kirim dan Bapak Presiden sudah membuat surat tembusan ke DPR," kata Erick dalam konferensi pers, Jumat (10/3/2023). 

"Cuman, DPR lagi reses. Rencana tanggal 13 mulai didorong oleh DPR untuk naturalisasi pemain, terutama yang untuk U20," ujarnya. 

Baca Juga: Berkas Proses Naturalisasi Justin Hubner dkk Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi, Lanjut ke DPR

Erick menambahkan, pihaknya akan mengikuti proses naturalisasi sesuai aturan yang ada di DPR. 

"Seperti apa prosesnya, ya kita ikutin. Ya namanya itu kan ada proses," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga mengungkapkan bahwa di bulan Juni mendatang akan digelar Kongres PSSI dengan agenda menetapkan badan yudisial. 

Kongres tersebut juga akan membahas mengenai program kerja tahun 2023 serta laporan keuangan. 

"Nanti di akhir Juni ada Kongres untuk menetapkan badan yudisial, lalu program kerja tahun 2023 ini beserta keuangan dan lain-lain," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu. 

Baca Juga: Justin Hubner Dipanggil Timnas U20 Belanda, PSSI Tidak Cemas


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x