Kompas TV olahraga sepak bola

Justin Hubner Dipanggil Timnas U20 Belanda, PSSI Tidak Cemas

Kompas.tv - 7 Maret 2023, 18:12 WIB
justin-hubner-dipanggil-timnas-u20-belanda-pssi-tidak-cemas
Dua pemain calon naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah bergabung dengan TC Timnas U20 Indonesia di Turki. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menegaskan pihaknya tidak cemas terhadap kabar Justin Hubner yang mendapat panggilan dari Timnas U20 Belanda. 

Justin merupakan bek yang akan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) agar dapat membela Timnas U20 Indonesia di ajang Piala Dunia U20 2023 pada Mei mendatang. 

Namun, nama Justin Hubner masuk ke dalam skuad sementara Timnas U20 Belanda yang akan melakoni laga persahabatan kontra Prancis di Marbella, Spanyol pada 25 Maret nanti. 

Indra Sjafri menegaskan bahwa PSSI tidak meragukan hasrat Justin untuk menjadi WNI, yang membuatnya bakal memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Justin Hubner Calon Pemain Naturalisasi Indonesia, Dipanggil Timnas U20 Belanda

"Selama dia konsisten dan berkomitmen (menjadi WNI-red) tidak ada yang perlu dicemaskan," ujar Indra di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/3/2023) dikutip dari Antara. 

"Misalnya dia tidak hadir di Indonesia, mungkin kami kurang yakin kepada dia. Namun, dia sudah datang ke Jakarta dan apa yang di undang-undang telah dilaksanakan. Doakan saja semuanya selesai sesegera mungkin," tutur Indra.

Selain Justin Hubner, PSSI juga menyiapkan dua pemain naturalisasi lainnya, Ivar Jenner dan Rafael Struick. 

Indra Sjafri sendiri mengungkapkan proses ketiganya menjadi WNI masih terhambat lantaran DPR masih dalamm masa reses sampai tanggal 13 Maret 2023. 

Baca Juga: Daripada Malu, Erick Thohir Siapkan Proyek Tangani Kekurangan Arena Stadion Gelaran Piala Dunia U20

Lantaran itu, proses di tingkat legislatif masih belum dapat dilakukan. 

"Kami masih menunggu karena DPR sedang reses," kata Indra menjelaskan. 

Terlepas dari itu, Piala Dunia U20 2023 akan mulai bergulir pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di enam kota Indonesia; Palembang, Jakarta, Bandung, Surakarta, Surabaya, dan Bali. 

Untuk sementara, sudah ada 20 tim dari total 24 kuota peserta yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia U20 2023. 

Ke-20 tim tersebut adalah tuan rumah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brazil, Uruguay, Kolombia, Ekuador, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, Slovakia, Gambia, Nigeria, Senegal dan Tunisia.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x