Kompas TV olahraga kompas sport

Bocoran Sosok Menpora Pengganti Zainudin Amali Pilihan Jokowi: Muda

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 15:44 WIB
bocoran-sosok-menpora-pengganti-zainudin-amali-pilihan-jokowi-muda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bocoran terkait sosok Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pengganti Zainudin Amali. . (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bocoran kriteria sosok Menteri Pemuda dan Olahraga pengganti Zainudin Amali. "Muda," kata Jokowi kala memberikan keterangan di Gedung Dhanapala, Jakarta, Senin (20/3/2023), dikutip dari Kompas.com. 

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengatakan telah memperoleh sejumlah nama-nama kandidat Meteri Pemuda dan Olahraga yang disorokan Partai Golkar. 

Namun Presiden belum memutuskan nama yang akan ia tunjuk. "Menpora belum diputuskan, tetapi nama-nama dari Partai Golkar sudah masuk ke kita, tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi. 

Baca Juga: Jokowi: Airlangga Sudah Kirim Nama-Nama Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali

"Nama yang masuk wakil Golkar. Ke Pak Ketua Golkar saja," ucap Jokowi sambil memberi kode kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang berdiri di sampingnya. 

Melansir laporan Kompas.com, Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan pihaknya telah merekomendasikan tiga nama calon menteri pemuda kepada Presiden Jokowi.

Zainudin Amali mengundurkan diri dari jabatan Menpora melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada 9 Maret 2023. Amali mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Jakarta, 16 Februari 2023 silam. 

Presiden kemudian menunjuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga. 

Baca Juga: Jadi PLT Menpora, Muhadjir Effendy Persiapkan SEA Games Hingga Piala Dunia U-20

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x