Kompas TV nasional politik

Jokowi: Airlangga Sudah Kirim Nama-Nama Calon Menpora Pengganti Zainudin Amali

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 14:33 WIB
jokowi-airlangga-sudah-kirim-nama-nama-calon-menpora-pengganti-zainudin-amali
Presiden Jokowi merespons soal Johnny G Plate saat memberikan keterangan pers usai menghadiri Business Matching Produk Dalam Negeri di Istora GBK, Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Sumber: Kompas.com/ Dian Erika)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sudah mengirimkan nama-nama calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang akan menggantikan Zainudin Amali.

Diketahui, Zainudin mengundurkan diri dari jabatan tersebut dan memilih fokus menjadi wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027.

"Menpora belum diputuskan tapi nama-nama dari Pak Ketua Golkar sudah ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Baca Juga: Resmi! Zainudin Amali Sertijab Menpora ke Muhadjir Effendy

Ia menjelaskan, dirinya sudah memiliki kriteria sosok Menpora yang akan dipilihnya nanti. 

"Muda," ujarnya. 

Meski begitu, Jokowi enggan membocorkan nama-nama yang sudah dikirim oleh Airlangga. 

"Nanti Pak Ketua Golkar saja (yang umumkan)," katanya. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi menjabat sebagai Plt (pelaksana tugas) Menpora setelah Zainudin Amali mengundurkan diri.

Dalam sambutannya ketika menghadiri serah terima jabatan di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3), Muhadjir mengatakan dirinya akan menjadi Plt hingga Menpora definitif hadir. 

Baca Juga: Disaksikan Jokowi, Anwar Usman dan Saldi Isra Ucap Sumpah Ketua dan Wakil Ketua MK 2023-2028

"Saya akan jadi plt sampai hadir Menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak. Kemenko PMK itu mengurus orang miskin dan orang susah. Ada program prioritas yang kejar tayang jelang satu tahun tujuh bulan lagi," ujar Muhadjir.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x