Kompas TV regional berita daerah

Kudapan Asal Prancis Mille Crepes Dijual di Pasar Dugderan

Kompas.tv - 20 Maret 2023, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga Kota Semarang, Jawa Tengah, pasti tidak asing dengan Pasar Dugderan di Aloon-aloon Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) yang menawarkan beragam jenis makanan. Mulai dari makanan berat hingga kue kekinian yang dijual di kafe atau mal. Salah satu cake ala kafe yakni mille crepes.

Kudapan asal Prancis atau mille crepes saat ini memang sedang digandrungi, khususnya anak muda, sejak viral di media sosial. Tampilannya yang sangat menggoda, tampak lezat dengan teksturnya yang lembut dan berlapis-lapis, membuat pengunjung Pasar Dugderan tertarik untuk membeli.

Agung, penjual mille crepes mengaku jika hari biasa, ia bisa menjual 50 hingga 70 loyang kue. Namun, saat digelarnya Pasar Dugderan, ia mempersiapkan kue hingga 2 kali lipat dari yang biasa ia jual. Sepotong kue dengan berbagai rasa ini dijual mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Tidak hanya menjual mille crepes, Agung juga menjual kue black forest dan cheese cake.

“Karena Dugderan event tahunannya Semarang. Apalagi semenjak Corona, Dugderan tidak ada. Ini kan untuk mulai lagi Dugderan dan diprediksi pasti akan ramai, jadi pasti nambah stok,” ucap Agung.

Risna, salah satu pengunjung Pasar Dugderan mengatakan, ia penasaran dengan mille crepes dan tertarik untuk mencobanya.

“Aku tadi nyobain mille crepes itu lumayan enak. Kan penasaran gitu. Lalu beberapa makanan yang dipromosikan di TikTok ini ada dan saya suka. Kayaknya penampilannya menarik,” kata Risna.

Bagi anda pecinta makanan manis, tentu mille crepes bisa menjadi pilihan untuk camilan. Dan anda tak perlu khawatir karena kudapan asal Prancis ini juga dijual secara online.

#dugderan #millecrepes #ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x