Kompas TV entertainment selebriti

Ruth Sahanaya: Selamat Jalan Om Nomo Koeswono, Terima Kasih untuk Karya yang Telah Dibawakan

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 16:00 WIB
ruth-sahanaya-selamat-jalan-om-nomo-koeswono-terima-kasih-untuk-karya-yang-telah-dibawakan
Ruth Sahanaya saat datang melayat ke rumah duka Nomo Koeswono yang terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023). (Sumber: Kompas.com/Revi C Rantung)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Ruth Sahanaya mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya musisi Koesnomo Koeswoyo alias Nomo Koeswoyo.

Bagi Ruth Sahanaya, Nomo Koeswoyo merupakan sosok yang tak hanya pandai bermusik, tetapi juga sosok yang berbudaya.

“Seperti kita tahu Om Nomo itu salah seorang bukan saja yang hebat semangat dalam bermusik, dalam berkarya,”kata Ruth Sahanaya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Turut Berdukacita, Jokowi hingga Megawati Kirim Karangan Bunga untuk Nomo Koeswoyo

“Tapi juga yang saya lihat, dia juga sangat concern. Orang yang sangat berbangsa berbudaya,” sambungnya.

Sebagai tanda dukacitanya, Ruth Sahanaya menyanyikan potongan lagu “Andaikan Kau Datang” dari Koes Plus.

Ruth pun mengucapkan selamat tinggal kepada Nomo Koeswoyo dan berterima kasih atas karya-karya yang telah dilahirkan musisi legendaris itu.

“Selamat jalan Om Nomo Koeswoyo, terima kasih untuk semua karya yang telah dibawakan. Untuk semua yang telah ditinggalkan agar bisa diteruskan dan diwariskan karya-karyanya kepada kita semua,” pungkas Ruth.

Baca Juga: Nomo Koeswoyo Dimakamkan di Jakarta, Sempat Buat Lagu Sebelum Kepergiannya

Diberitakan sebelumnya, Nomo Koeswoyo meninggal dunia di usia 85 di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/3/2023) pukul 19.30 WIB. Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga melalui unggahan di akun Instagram @official.sarikoeswoyo. 

“Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda kami/Kakak, Pakde, Paklek, Akung kami, Koesnomo Koeswoyo bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19:30 WIB di Magelang,” tulis Sari di Instagram.

Jenazah Nomo Koeswoyo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Dia ditempatkan di satu liang yang sama dengan mendiang istrinya, Fatimah Fransisca.



Sumber : Kompas .com


BERITA LAINNYA



Close Ads x