Kompas TV olahraga badminton

Tiba di Inggris, Skuad All England 2023 Fokus Pemulihan Fisik

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 23:30 WIB
tiba-di-inggris-skuad-all-england-2023-fokus-pemulihan-fisik
Muhammad Shohibul Fikri fokus pemulihan fisik sebelum berlaga di All England 2023. (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Skuad All England 2023 Indonesia langsung fokus pemulihan fisik usai tiba di Birmingham, Inggris, pada Sabtu (11/3/2023) kemarin. 

Kedatangan Jonatan Christie cs disambut langsung Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, Desra Percaya, bersama puluhan masyarakat Indonesia yang berada di Birmingham. 

Masyarakat Indonesia tersebut memberikan dukungannya dengan membawa bendera Merah-Putih serta spanduk bertuliskan “Selamat Berjuang Tim All England Indonesia”.

Manajer tim Indonesia mengatakan, sambutan ini terasa begitu hangat dan menambah motivasi untuk para pemain berjuang maksimal di All England 2023.

“Terima kasih kepada Pak Desra yang sudah menyambut kami di Birmingam. Ini meningkatkan moril dan menambah semangat anak-anak untuk berlaga di All England nanti,” kata Rionny. 

Rionny mengatakan bahwa langsung menuju hotel untuk beristirahat usai menempuh perjalanan panjang dan fokus untuk pemulihan kondisi fisik. 

“Setelah ini, kami akan langsung menuju hotel untuk beristirahat. Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Latihan baru akan dimulai besok,” tutur Rionny.

“Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali,” imbuhnya.

Baca Juga: PBSI Kirim 27 Atlet Bulu Tangkis di Ajang All England 2023

Pemain putri ganda campuran Pitha Haningtyas Mentari juga mengakui dirinya lelah usai menjalani penerbangan kurang lebih 16 jam dari Jakarta ke Birmingham.

“Memang cukup melelahkan perjalanannya. Sudah kurang lebih 16 jam dalam posisi duduk, sekarang mau meluruskan badan dulu, rebahan. Mencari air hangat juga karena cuacanya dingin, lalu mencari makan untuk memenuhi asupan. Itu sih biasanya yang saya lakukan untuk mengembalikan kondisi,” ungkap Pitha.

Hal senada juga dirasakan Muhammad Shohibul Fikri juga merasakan kelelahan yang sama.

Pasangan ganda putra Bagas Maulana itu berharap dirinya bisa segera menyesuaikan diri dengan cuaca yang ada di Birmingham, Inggris. 

“Pastinya lelah tapi alhamdulillah kondisi saya baik-baik saja. Maksudnya tidak sakit atau ada keluhan," kata Fikri. 

"Hanya memang cuaca di luar cukup dingin, ini lebih dingin dari tahun lalu. Semoga saya bisa segera menyesuaikan diri. Sekarang mau istirahat dulu agar besok bisa fit saat latihan perdana,” imbih Fikri yang tahun lalu sukses menjadi kampiun All England 2022 bersama Bagas Maulana.

Turnamen bulu tangkis tertua All England di tahun ini akan digelar pada 14-19 Maret 2023. 

Baca Juga: All England 2023: Kevin Belum Pulih 100 Persen usai Terserang DBD, Minions Mundur




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x