Kompas TV video vod

PBSI Kirim 27 Atlet Bulu Tangkis di Ajang All England 2023

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 11:15 WIB
Penulis : Dea Davina

KOMPAS.TV - Tim bulutangkis Indonesia bertolak ke Birmingham Inggris, Jumat (10/03) malam.

Wakil Merah Putih bersiap untuk mengikuti ajang bulutangkis tertua di dunia, All England 2023 yang digelar pada 14 hingga 19 Maret mendatang. 

Tim Garuda dibagi dalam dua kloter penerbangan karena alasan teknis.  

Shesar Hiren Rhustavito, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Rionny Mainaky dan Eng Hian berangkat pada pukul 21.40 WIB Jumat (10/03) malam. 

Sementara sisanya menggunakan maskapai Emirates Airlines, berangkat pada Sabtu (11/03) dini hari.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky menyatakan hal ini dilakukan agar anak asuhnya dapat menjaga kondisi dan stamina, mengingat perjalanan panjang menuju negeri Elizabeth.

Baca Juga: Persiapan All England 2023, Fajar/Rian: Fokus

Indonesia menurunkan 27 atlet pada All England 2023.

Di sektor tunggal putra, ada empat atlet yang akan unjuk gigi, diantaranya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara dari sektor tunggal putri dan ganda putri, Merah Putih menurunkan 1 wakil, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Serta Apriyani Rahayu - Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di sektor ganda putra ada enam pasangan, diantaranya Fajar Alfian, Rian Ardianto, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, hingga Pramudya Kusumawardana, Yeremia Rambitan. 

Sedangkan 4 wakil disektor ganda campuran, diantaranya Rinov Rivaldy, Phita Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x