Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Lawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023

Kompas.tv - 11 Maret 2023, 05:34 WIB
timnas-indonesia-lawan-burundi-di-fifa-matchday-maret-2023
Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga kontra Timnas Filipina dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, memastikan Timnas Indonesia senior akan menjalani laga FIFA Matchday bulan Maret 2023 melawan Timnas Burundi. 

Pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi sendiri akan berlangsung sebanyak dua kali, 25 dan 28 Maret 2023. 

"Setelah ditunggu hingga malam ini (Jumat), akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi," ucap Erick Thohir dikutip dari situs resmi PSSI pada Sabtu (11/3/2023) dini hari WIB. 

"Mereka sudah siap datang ke Indonesia," imbuh Erick. 

Sebagai informasi, Burundi merupakan anggota Konfederasi Afrika (CAF) dan saat ini menempati urutan ke-141 dunia, 10 peringkat lebih baik dibandingkan dengan posisi Indonesia saat ini.

Baca Juga: Jalani TC, Pelatih Timnas U22 Pulangkan 17 Pemain

Apabila mampu menang, Timnas Indonesia akan mengalami kenaikan peringkat FIFA. 

Selain itu, Erick Thohir juga menjelaskan bahwa ke depannya jadwal uji coba Timnas Indonesia akan jauh lebih rapi dan dipersiapkan dengan matang. 

"Kami sepakati buat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan," kata Erick Thohir. 

"Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari."

Baca Juga: Jadwal Padat Erick Thohir Jelang Piala Dunia U20 2023

"PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday sudah rapi hingga tahun depan," tutur pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN.

Pada FIFA Matchday terakhir, bulan September tahun lalu, Timnas Indonesia sukses meraih dua kemenangan kontra Timnas Curacao. Padahal, saat itu Curacao memiliki peringkat FIFA yang jauh lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia. 


 



Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x