Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Padat Erick Thohir Jelang Piala Dunia U20 2023

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 21:41 WIB
jadwal-padat-erick-thohir-jelang-piala-dunia-u20-2023
Ketua Umum PSSI Erick Thohir punya jadwal padat jelang penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia pada Mei mendatang. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra
Ketua Umum PSSI Erick Thohir punya jadwal padat jelang penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia pada Mei mendatang. (Sumber: PSSI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mempunyai jadwal padat jelang Piala Dunia U20 2023 di Indonesia pada Mei mendatang. 

Mulai Sabtu (11/3/2023) besok, Erick bakal melakukan kunjungan ke enam provinsi yang menjadi lokasi penyelenggaraan ajang terbesar kedua FIFA itu. 

Dalam kunjungan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu akan melakukan pengecekan stadion yang menjadi venue pertandingan serta lapangan pendamping di Piala Dunia U20 2023.

"Besok saya mau mulai kunjungan ke Sumatera Selatan, lalu Bandung, Solo, Bali. Senin ke Jawa timur, terus Jakarta," kata dia dalam konferensi pers yang digelar di GBK Arena, Jumat (10/3/2023). 

Erick menambahkan, dalam kunjungannya itu, ia akan didampingi kepala daerah masing-masing. 

"Besok pak Herman Deru akan hadir sebagai Gubernur Sumsel, di Bandung Pak Ridwan Kamil juga akan hadir. Nanti di Solo ada Pak Gibran akan hadir," imbuhnya. 

Mengenai venue pertandingan Piala Dunia U20, Erick sebelumnya mengatakan FIFA akan mengaudit ulang stadion dan lapangan pada 21-27 Maret. 

Baca Juga: Malam Ini, PSSI Umumkan Lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday

Apabila tidak memenuhi syarat, bukan tidak mungkin FIFA mencoret stadion dari penyelenggaraan Piala Dunia U20. 

Adapun enam stadion yang sekarang ditunjuk sebagai venue adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Setelah kunjungan tersebut, Erick akan terbang ke Kigali, Rwanda untuk menghadiri Kongres FIFA pada 16 Maret. 

Usai agenda di Rwanda, Erick akan menghadiri Sarasehan Sepak Bola Nasional bersama klub Liga 3 dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI serta menonton langsung uji coba Timnas Indonesia. 

"Tanggal 19 ada sarasehan sama Asprov-Asprov karena di bawah Asprov ada pembinaan," ungkapnya. 

Jadwal Erick kemudian berlanjut ke Bali untuk menghadiri acara drawing atau pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U20 2023 pada 31 Maret. 

"Lalu tanggal 31 itu ada drawing di Bali untuk U20. Jadi memang waktunya padat dan mohon dukungan," pungkasnya.

Baca Juga: Erick Thohir Tegaskan Proses Naturalisasi Justin Hubner Cs Lanjut, Tunggu Masa Reses DPR


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.