Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Kerawanan Pemilu Serentak 2024 Polda Gorontalo Gelar Apel Tiga Pilar

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 19:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Guna mengaktisipasi kerawanan dan gangguan keamanan selama tahapan Pemilu Serentak  tahun 2024, ribuan petugas TNI Polri dan Pemerintah Desa, kelurahan hadir dalam apel tiga pilar di salah satu gedung pertemuan Kota Gorontalo kamis siang.

Apel kesiapsiagaan ini dijadikan momentum oleh pemerintah dan aparat keamanan memberikan pembekalan sekaligus penegasan tugas pokok dan prosedur penyelesaian persoalan yang nanti dihadapi saat Pemilu dan Pilkada 2024.

Tak hanya itu, apel tiga pilar juga dilakukan guna mempertegas adanya sinergitas aparat keamanan dan pemerintah untuk mengamankan wilayah selama tahapan pemilu serentak.

Kapolda Goorntalo Irjen Helmy Santika minta semua pihak menyelesaikan persoalan secara damai dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh adat jika menemukan persoalan di tingkat bawah, demi menjaga situasi politik dan keamanan daerah.

Hal penting ditegaskan dalam apel tiga pilar ini bahwa, aparat keamanan TNI Polri serta ASN diminta wajib menjaga netralitas selama pemilu serentak.

 

#jelang pemilu

#apel tiga pilar

#polda gorontalo

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x