Kompas TV olahraga sepak bola

Malam Ini, PSSI Umumkan Lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday

Kompas.tv - 10 Maret 2023, 18:49 WIB
malam-ini-pssi-umumkan-lawan-timnas-indonesia-dalam-fifa-matchday
Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum laga kontra Timnas Filipina dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI akan mengumumkan tim mana yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday Maret pada Jumat (10/3/2023) malam ini. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, selain lawan untuk bulan Maret, pihaknya juga sudah mulai bernegosiasi dengan negara lain untuk FIFA Matchday bulan Juni dan November. 

"Tadi Exco, kita bicara mengenai persiapan FIFA Matchday yang ada bulan Maret, Juni dan November. Kita sepakati untuk Juni dan November kita sudah mulai isi, sudah mulai negosiasi dari sekarang. Jadi enggak mendadak-mendadak," kata Erick dalam konferensi pers, Jumat. 

"Kemarin ini kan transisi jadi perlu waktu. Tapi Maret ini kita ada pertandingan. Mungkin jam 10 malam ini nanti diputuskan siapa yang mau datang," ungkapnya. 

Meski begitu, Erick enggan memberi bocoran tim mana yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia sebelum semuanya sudah disepakati. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Lawan Burundi dan Kenya di FIFA Matchday Maret 2023?

"Saya enggak bisa umumin sebelum ada kepastian surat-menyurat. Jadi akan ada FIFA Matchday di bulan Maret ini tapi kita sudah persiapkan untuk Juni dan November," ucapnya.

"Bahkan kita akan mendorong FIFA Match juga sampai tahun depan. Jadi sudah ada jendela-jendelanya supaya ini persiapannya rapi," ujar Erick. 

Sebelumnya, dalam FIFA Matchday bulan Maret 2023, dua tim asal Afrika yakni Burundi dan Kenya, dilaporkan bakal menjadi lawan Timnas Indonesia. 

Burundi bahkan sudah mengumumkan skuad yang bakal mereka boyong ke Jakarta. Namun ada kabar bahwa Kenya menolak pertandingan uji coba ini karena peringkat FIFA yang dimiliki Indonesia terlalu rendah. 

Timnas Indonesia terakhir kali melakoni FIFA Matchday pada September 2022 saat menghadapi Curacao. 

Dua kali berjumpa tim asal Kepulauan Karibia itu, pasukan Shin Tae-yong menang dua kali dengan skor 3-2 dan 2-1.

Baca Juga: PSSI Belum Pastikan Burundi dan Kenya Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x