Kompas TV nasional rumah pemilu

Peserta Rakernas PAN Teriak Ganjar Presiden, Anies Baswedan Inspeksi Pasukan Naik Jip di Acara PKS

Kompas.tv - 26 Februari 2023, 11:13 WIB
peserta-rakernas-pan-teriak-ganjar-presiden-anies-baswedan-inspeksi-pasukan-naik-jip-di-acara-pks
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO-GARRY LOTULUNG)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN) bersama Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Erick Thohir, di Hotel Padma Semarang, Jawa Tengah Minggu (26/2/2023) pagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, kehadiran mereka mendapatkan sambutan meriah dari sekitar 2.400 peserta yang hadir.

Saat MC menyebutkan nama tamu yang hadir, para kader bertepuk tangan. Namun begitu nama Ganjar disebut, tepuk tangan terdengar lebih keras.

Bahkan, para kader tersebut meneriakkan kata ‘Ganjar Presiden’ saat Gubernur Jawa Tengah tersebut akan memberikan sambutan.

Sebagaimana disebutkan Wakil Ketua Umum Yandri Susanto, sebagian DPW dan DPP di internal PAN menunjukkan dukungan untuk mengusung Ganjar.

Baca Juga: GP Mania Bubar, Ganjar Pilih Urus Stunting di Jawa Tengah

"Ganjar Presiden!" teriakan dilontarkan ratusan kader saat Ganjar hendak menyampaikan sambutan, dikutip dari Kompas.com.

Menurut Ketua Panitia Rakornas PAN Athari Gauthi, jumlah peserta yang hadir pada acara tersebut sebanyak1.418 kader PAN, 66 kepala daerah, dan turut mengundang walikota dan bupati Jateng.

Sebagai informasi, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mengumumkan capres-cawapres yang bakal diusung olehnya pada pemilu 2024 mendatang.

Di hari yang sama, Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI yang diusung oleh NasDem, Patai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024, pagi tadi.

Apel siaga tersebut digelar di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (26/2), dan merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS Tahun 2023.

Mengutip Antara, Anies hadir mengenakan jaket oranye dengan rompi biru tua, dan terlihat menaiki panggung sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Ditanya Soal Hasil Survei Elektabilitas, Ganjar Pranowo: Baca Aja!

Selanjutnya, Anies berdiri di samping Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri.

Setelah penampilan marching band dan pembacaan doa, dengan menaiki mobil jip berwarna orange, Anies melakukan parade untuk memeriksa barisan upacara yang dihadiri ribuan kader PKS.

Tampak hadir pula, Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW).


 




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x