Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Dibantai Real Madrid, Posisi Jurgen Klopp di Bawah Ancaman Pemecatan

Kompas.tv - 23 Februari 2023, 02:05 WIB
liverpool-dibantai-real-madrid-posisi-jurgen-klopp-di-bawah-ancaman-pemecatan
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Klopp mengkritik pemainnya sendiri usai kekalahan Liverpool dari Brighton di Stadion Amex, Sabtu (14/1/2023). (Sumber: AP Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Posisi Jurgen Klopp di bawah ancaman pemecatan usai Liverpool kalah dari Real Madrid di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari kemarin. 

Kekalahan 2-5 di Anfield itu membuat The Reds punya tugas yang nyaris mustahil untuk bisa terus melaju di Liga Champions. 

Hasil buruk di kancah Eropa itu menyusul hasil buruk Liverpool di kompetisi domestik. 

Mohamed Salah dkk sudah tersingkir dari Carabao Cup dan Piala FA. Saat ini, Liverpool juga masih berada di urutan delapan klasemen Liga Inggris sehingga terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. 

Dengan fakta tersebut, Klopp saat ini disebut sedang dalam posisi yang tidak aman untuk mempertahankan pekerjaannya. 

Menurut laporan Caught Offside, Klopp berada di bawah tekanan berat di Liverpool setelah kekalahan besar dari Real Madrid. 

Salah satu sumber mengatakan bahwa hierarki klub telah mengadakan pembicaraan mengenai posisi manajer sebelum kekalahan di leg pertama Liga Champions.

Baca Juga: Liverpool Dibantai Real Madrid di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Aneh

Sumber juga mengatakan bahwa pertimbangan mengenai posisi Klopp di klub dilihat dari pemain yang bermain seperti kurang bersemangat.

Selain itu, media tersebut menyebut posisi Klopp akan ditentukan berdasarkan hasil yang dicapai Liverpool di Liga Champions.

Dengan kekalahan 2-5 dari Real Madrid, maka tidak heran jika Klopp bisa saja ditendang dari jabatannya apabila Liverpool gagal di Eropa. 

Nama pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann pun mencuat untuk menjadi suksesor Klopp di Anfield. 

Pelatih berusia 35 tahun itu saat ini masih punya kontrak tiga tahun dengan The Bavarian, tetapi dia diyakini siap untuk naik level untuk melatih di Premier League. 

Hingga saat ini, belum ada keputusan pasti mengenai masa depan Klopp di Liverpool. 

Namun, apabila pada akhirnya Klopp berpisah dengan Liverpool, manajemen akan memberinya kesempatan untuk mengundurkan diri sebagai tanda penghormatan atas delapan tahun sumbangsihnya di klub. 

Baca Juga: Liverpool vs Real Madrid Skor 2-5, Carlo Ancelotti: Ini Belum Berakhir Kok

 



Sumber : Sport Bible


BERITA LAINNYA



Close Ads x