Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool vs Real Madrid Skor 2-5, Carlo Ancelotti: Ini Belum Berakhir Kok

Kompas.tv - 22 Februari 2023, 14:06 WIB
liverpool-vs-real-madrid-skor-2-5-carlo-ancelotti-ini-belum-berakhir-kok
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champinos 2022-23 kontra Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). (Sumber: BBC Sport)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Carlo Ancelotti enggan merasa jumawa usai Real Madrid sukses menekuk Liverpool dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-23. 

Duel Liverpool vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Los Blancos. 

Real Madrid sejatinya sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi dua penyerang Liverpool, Darwin Nunez dan Mohamed Salah pada 15 menit pertama laga. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Bantai Liverpool di Anfield, Napoli Tak Terhentikan di Jerman

Namun, Real Madrid menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan dan pemilik gelar terbanyak Liga Champions. 

Tanpa kompromi, anak asuh Ancelotti mampu membalasnya dengan lima gol. Lima gol El Real dicetak masing-masing dicetak oleh Vinicius Jr dan Karim Benzema yang sama-sama membukukan dwigol, dan satu gol dari Eder Militao. 

Dengan hasil ini, Real Madrid hanya perlu bermain imbang atau paling buruk kalah dengan marjin dua gol untuk lolos ke babak perempat final. 

Meski demikian, Ancelotti tidak mau menganggap enteng Liverpool dalam leg kedua yang bakal bertempat di Santiago Bernabeu, 16 Maret 2023 mendatang. 

"Menang seperti ini tidak mudah, di atas semuanya karena bagaimana kami mengawali laga," kata Ancelotti usai pertandingan berakhir, dikutip dari BBC Sport. 

Baca Juga: Liverpool Dibantai Real Madrid di Anfield, Jurgen Klopp: Ini Aneh

"Ini hanya bagian pertama dari laga babak gugur, kemenangan pergi ke kami, tapi kami harus membayangkan pada leg kedua nanti kami akan menderita dan bekerja keras." 

"Liverpool adalah tim hebat yang telah membuat kami menderita pada babak pertama, sayangnya, semua ini belum berakhir. Tidak mungkin," kata eks pelatih Everton. 

Sementara itu, mantan pemain striker Timnas Inggris, Alan Shearer menilai lini pertahanan Liverpool tidak punya harapan sama sekali. 

"Lini pertahanan Liverpool sama sekali tidak berdaya," ucap Shearer dalam BBC Radio 5 Live. 



Sumber : Kompas TV/BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x