Kompas TV regional berita daerah

Disitribusi dan Harga Minyakita Terus Diawasi

Kompas.tv - 21 Februari 2023, 19:11 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Distribusi minyakita di pasar tradisional Gayamsari Semarang melibatkan 3 produsen. Pengawasan distribusi ini dilakukan langsung oleh Kementrian Perdagangan  yang akan menyalurkan minyak kita sebanyak 1800 liter.

 

Sebelumnya pedagang pasar yang ingin membeli diharuskan membuat surat pernyataan bermaterai yang intinya menjual minyakita ke masyarakat dengan harga 14 ribu per liternya.

 

Distribusi minyakita akan dilakukan secara rutin untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng masyarakat. Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Veri Anggrijono menegaskan untuk pengawasan ini melibatkan satgas pangan polda jateng dan di pasar garam sari saat ini dipasok 13 ton minyakita yang harus dijual ke masyarakat dengan harga 14 ribu per liternya.


Pada kesempatan itu kemendag ri juga menyita minyakita palsu yang berasal dari Sragen. Dihimbau agar masyarakat jeli sebelum membeli. Untuk pembelian minyakita di pasar gayamsari ini dibatasi, setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli 2 dus minyakita.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x