Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Makin Dekat dengan Prabowo, FX Rudy: Hal yang Sangat Wajar

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 20:50 WIB
jokowi-makin-dekat-dengan-prabowo-fx-rudy-hal-yang-sangat-wajar
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di Pucang Sawit, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah, pada 28 Oktober 2022. (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan hal yang sangat wajar. 

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, Jokowi memang punya karakter yang menginginkan suasana cair. 

"Ya kalau kedekatan Pak Presiden dengan Menteri Pertahanan tentunya ini hal yang sangat wajar, biasa dan saya tahu persis karakter Presiden Jokowi yang mana beliau itu tidak pernah mau membuat suasana mencekam atau menakutkan. Pasti suasana dibuat cair," tutur Rudy dalam program Kompas Petang Kompas TV, Jumat (17/2/2023). 

"Sehingga dengan kedekatan atau lain sebagainya, kalau menurut saya itu hal yang wajar karena Presiden dekat dengan pembantunya itu adalah salah satu upaya untuk melakukan kegiatan atau tugas daripada Presiden itu sendiri," imbuhnya. 

Seperti diketahui, dalam beberapa kesempatan, Jokowi memang sempat mengungkapkan dukungannya kepada Prabowo untuk maju pada Pilpres 2024.

Belum lama ini, para pendukung Jokowi yang tergabung dalam Relawan Jokowi Mania (Joman) juga telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo. 

Baca Juga: Jokowi Beberkan Sosok Bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024: Prabowo, Mahfud MD hingga AHY

Padahal sebelumnya, Joman sempat memberikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo sebagai capres.

Terkait hal tersebut, Rudy menilai relawan berhak menentukan akan mendukung siapa dan tidak ada hubungannya dengan Jokowi. 

"Saya kira tidak (ada hubungannya dengan Jokowi) karena relawan punya hak untuk menentukan dukungan-dukungan kepada calon presiden 2024," kata Rudy. 

"Sehingga dengan adanya pembubaran Ganjar Mania, terus masuk ke pendukung Pak Prabowo, itu sah-sah saja bagi saya untuk menilainya. Jadi tidak ada pengaruhnya buat PDI Perjuangan juga," tambahnya. 

Saat ditanya apakah dirinya mendapat bocoran dari Jokowi soal siapa yang akan didukungnya pada Pilpres 2024, "Ya kalau cerita ke saya, tidak mungkin saya ceritakan."

"Ya nanti saja, mudah-mudahan Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) segera mengumumkan calon Presiden dari PDI Perjuangan," pungkasnya. 

Baca Juga: Relawan Jokowi Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x