Kompas TV nasional rumah pemilu

Jokowi Beberkan Sosok Bakal Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024: Prabowo, Mahfud MD hingga AHY

Kompas.tv - 17 Februari 2023, 19:23 WIB
jokowi-beberkan-sosok-bakal-capres-dan-cawapres-pada-pilpres-2024-prabowo-mahfud-md-hingga-ahy
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat berpidato dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten Jumat (17/2/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi membeberkan sejumlah nama yang digadang-gadang bakal menjadi capres atau cawapres pada Pilpres 2024. 

Hal itu dikatakan Jokowi saat berpidato dalam perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-50 PPP di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/2/2023). 

Baca Juga: Hadiri Harlah ke-50 PPP, Jokowi Duduk Bersebelahan dengan Mardiono

Awalnya, Kepala Negara menanyakan kepada seluruh kader PPP ihwal sosok capres dan cawapres yang diusung oleh partai politik (parpol) berlambang Ka'bah itu di pesta demokrasi nanti. 

Ia menyebut sejumlah nama seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.  

"Urusan capres/cawapres, saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa? Karena di sini hadir semua capres dan cawapres. Yang saya kenal ada Pak Prabowo. Saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Pak Sandi, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD. Saya hampir lupa juga ada mas AHY. Tentu saja juga ada Plt ketua umum PPP," kata Jokowi. 

Jokowi mengingatkan kepada seluruh kader PPP untuk bisa menjaga stabilitas politik dan keamanan jelang Pilpres 2024. 

"Jadi 2024 ini tinggal setahun, saya hanya titip untuk semuanya menjaga stabilitas politik dan keamanan. Karena untuk saat ini, sangat penting dan diperlukan sekali, karena kita diancam oleh risiko kegentingan global yang sulit dihitung dan diprediksi," ujarnya. 

Ia menambahkan, dirinya optimistis PPP bisa meraih kesuksesan dalam gelaran Pileg 2024. 

"Targetnya minimal 39 kursi DPR, sekarang 19 kursi, artinya lebih dari 100 persen. Ini menurut saya, untuk PPP bukan barang yang sulit. Karena kita tahu PPP ini sudah 50 tahun. Tangguh, survive dan masih tetap eksis sampai sekarang," kata Jokowi. 

Harlah ke-50 PPP ini juga turut dihadiri sejumlah elite parpol dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Baca Juga: Jokowi Dijadwalkan Buka Puncak Harlah PPP Hari Ini, Prabowo-Sandiaga dan Elite Parpol Diundang

Mereka yang hadir di antaranya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Tohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.
 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x