Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Sensasi Terapi Air Dingin atau Hidroterapi di Pemandian Alam Selokambang

Kompas.tv - 7 Februari 2023, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sudah bosan dengan hiruk-pikuk kota, saatnya bersantai di lokasi Pemandian Alam Selokambang di Lumajang Jawa Timur. Di pemandian ini, pengunjung bisa menikmati sensasi terapi air dingin yang dipercaya bisa mengaktifkan kinerja sistem saraf.

Sejak pagi, Pemandian Alam Selokambang di Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko ini ramai pengunjung. Apalagi di hari libur, tempat ini selalu ramai wisatawan dari berbagai daerah di Lumajang dan luar kota.

Selain bisa bersantai, pengunjung juga bisa melakukan terapi kesehatan dengan air dingin. Terapi dilakukan dengan berjalan, berenang dan senam di dalam air. Terapi ini dikenal dengan hidroterapi atau terapi air.

Sejumlah pengunjung mengaku sembuh dengan rutin melakukan terapi air di pemandian ini. Salah satunya Khusnul Hotimah dan Edi. Penyakit sakit pinggang yang dideritanya sembuh berkat rutin melakukan terapi air di tempat ini.

Baca Juga: Wisata Ranu dengan Wahana Terapi Ikan, Dipercaya Dapat Sembuhkan Stroke

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menjadi salah satu pengunjung yang sudah membuktikan keampuhan terapi tersebut.

Dengan rutin melakukan terapi, kini sakit pada lututnya bisa sembuh. Menurutnya air di tempat ini mengandung mineral yang cukup tinggi, sehingga mampu mengaktifkan sistem saraf yang dapat meningkatkan aliran darah.

Pemandian Selokambang tidak jauh dari pusat Kota Lumajang atau sekitar 10 menit dari kota menuju arah Senduro.

 

#terapiairdingin #hidroterapi #pemandianselokambang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x