Kompas TV regional berita daerah

Banjir Masih Tinggi, Aktivitas Warga Belum Pulih

Kompas.tv - 1 Februari 2023, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

LUWU UTARA, KOMPAS.TV - Banjir masih menggenangi permukiman warga di 3 desa di kecamatan Baebunta Selatan dan kecamatan Malangke Barat Luwu Utara Sulawesi Selatan minggu siang. Banjir terjadi akibat jebolnya tanggul sungai Rongkong dan meluap ke sejumlah permukiman warga. Akibatnya aktivitas warga lumpuh.

Banjir setinggi satu meter masih menggenangi permukiman warga di desa Lembang-Lembang   kecamatan Baebunta Selatan dan desa Cenning serta desa Wara di kecamatan Malangke Barat Luwu Utara Sulawesi Selatan minggu siang.

Warga kesulitan untuk beraktivitas karena akses jalan warga masih terendam banjir termasuk lahan pertanian dan perkebunan warga.

Sebagian warga masih memilih bertahan di dalam rumah ketimbang mengungsi karena kesulitan untuk keluar beraktivitas sambil menunggu surutnya air.

Ketinggian air di dalam rumah warga rata rata mencapai 50 sentimeter yang menyebabkan peralatan tidur dan perlengkapan dapur mereka ikut terendam. 

Untuk mendapatkan bahan makanan mereka hanya mendapatkan di posko-posko bantuan yang disalurkan oleh pemerintah maupun pihak lainnya.

#banjir

#luwuutara

#poskobantuan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x