Kompas TV regional politik

Gabung Golkar, Rian Ernest Lebih Realistis Pilih Maju di DPRD di 2024: Otot Politik Saya Belum Kuat

Kompas.tv - 31 Januari 2023, 18:27 WIB
gabung-golkar-rian-ernest-lebih-realistis-pilih-maju-di-dprd-di-2024-otot-politik-saya-belum-kuat
Setelah bergabung dengan Partai Golkar, Rian Ernest, mantan politikus PSI, dalam Breaking News Kompas TV, Selasa (31/1/2023), mengaku akan mencoba lebih realistis dengan mencalonkan diri di DPRD DKI Jakarta. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah bergabung dengan Partai Golkar, Rian Ernest, mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mencoba lebih realistis dengan mencalonkan diri di DPRD DKI Jakarta.

Rian mengatakan, dirinya merupakan seorang politikus yang terus belajar. Ia tertarik terjun ke politik karena ingin membawa manfaat bagi masyarakat.

"Saya punya ambisi 2019 DPR RI, fight setiap hari blusukan, alhamdulillah, puji Tuhan, tampil di TV, diundang untuk debat," tuturnya dalam Breaking News Kompas TV, Selasa (31/1/2023).

"Tapi memang otot politik saya belum sekuat itu untuk terpilih ke DPR RI."

Oleh sebab itu, kini dirinya mencoba untuk lebih realistis bertarung pada Pemilu 2024 sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta.

"Saatnya sekarang saya mencoba untuk lebih realistis. Umur saya di tahun 2024 nanti masih 37 tahun, masih panjang, meskipun uban saya sudah agak tua."

Baca Juga: Golkar Tolak Usulan Cak Imin untuk Hapus Jabatan Gubernur, Tak Sesuai UU hingga Kurangi Hak Rakyat

"Saya akan mencoba di DPRD saja dulu, mencoba lebih realistis, mencoba lebih membangun otot politik mulai dari DPRD dulu," tuturnya.

Saat ditanya bagaimana kondisi dapil 3 yang akan menjadi lokasi pertarungannya, Rian menyebut sangat menantang.

"Dapil 3 yang pasti menantang, karena dua siklus pemilu ke belakang kita di Golkar belum mendapatkan kursi di DPRD," jelasnya.

"Setahu saya, kelompok masyarakat termarjinalkan di Jakarta Utara juga banyak banget, jadi masalah perut dan dompet juga lumayan tinggi."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x