Kompas TV nasional rumah pemilu

Imbas Teror Ular Kobra, Relawan Anies Bersiaga di Sejumlah Daerah: Ini Sungguh Berbahaya

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 12:47 WIB
imbas-teror-ular-kobra-relawan-anies-bersiaga-di-sejumlah-daerah-ini-sungguh-berbahaya
Anies Baswedan saat bersama mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, pada Rabu (25/1/2023). Di hari yang sama, ada teror ular kobra di rumah Wahidin Halim. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Imbas teror 20 ekor ular kobra yang dilempar ke rumah Wahidin Halim, mantan Gubernur Banten, pada Rabu (25/1/2023) kemarin membuat Relawan Anies Baswedan bersiaga dan waspada di sejumlah daerah. 

Muhamad Ramli Rahim, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), menyebutkan, teror semacam itu berbahaya dan mengaku pihaknya bakal antisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi.  

Ia juga menyebut, bagi relawan Anies teror seperti yang terjadi di rumah Wahidin Hailim adalah bentuk risiko ketika mereka mengusung Anies Baswedan.

"Ini salah satu risiko yang harus diterima para pendukung Anies atau apalagi yang mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies," jelas Ramli saat dihubungi KOMPAS.TV Kamis (26/1/2023). 

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus 20 Ular Kobra Teror Rumah Wahidin Halim Saat Dikunjungi Anies Baswedan

Ia bahkan cerita, di antara para relawan, sampai menyinggung soal teror ilmu hitam. Bentuk teror bagi Anies Baswedan dan para relawan menuju Pilpres 2024. 

"Kawan-kawan juga banyak menyampaikan serangan ilmu hitam dan lain-lain, tapi saya jawab bahwa mereka itu tidak lebih hebat dari Allah Tuhan semesta Alam," jelasnya. 

"Ular kobra ini sungguh berbahaya dan seharusnya pelakunya diusut tuntas. Hampir saja bersamaan dengan kehadiran Mas Anies di Banten," sambung Ramli. 

Baca Juga: Demokrat Resmi Usung Anies Baswedan Capres untuk Pilpres 2024, AHY Ungkap Alasannya

Ia lantas cerita, dalam setiap safari politik Anies Baswedan, para relawan senantiasa m

"Dalam setiap kunjungan pak Anies, teman-teman relawan selalu sudah melakukan persiapan. Semua hal kita antisipasi," jelasnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x