Kompas TV nasional 60 menit special report

Bahagianya Kopka Azmiadi Dihadiahi Naik Pangkat dari KSAD usai Spontan Gadai Motor untuk Urai Macet

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 09:57 WIB
bahagianya-kopka-azmiadi-dihadiahi-naik-pangkat-dari-ksad-usai-spontan-gadai-motor-untuk-urai-macet
Anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/ Samarinda, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, diberi kenaikan luar biasa oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Sumber: Dinas Penerangan AD)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kisah Kopral Kepala Azmiadi yang spontan menggadaikan motor untuk menyewa ekskavator dan mengevakuasi truk demi mengurai kemacetan belasan jam di Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) viral di media sosial.

Anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda tersebut kemudian berhasil mengurai kemacetan yang diakibatkan truk selama 16 jam itu.

Atas jasanya tersebut Kopka Azmiadi mendapatkan kenaikan pangkat menjadi sersan dua (Serda) oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kamis (19/1/2023) pekan lalu.

Azmiadi diketahui menggadaikan motor untuk mendatangkan ekskavator dengan biaya Rp22 juta. Truk berpelat nomor N-8354-RE tersebut menyebabkan kemacetan karena tak kuat menanjak pada Rabu (18/1).

Baca Juga: KSAD Dudung: 2 TNI yang Bawa Sabu 75 kg dan 4.000 Butir Ekstasi Sudah Ditahan

Dudung mengatakan apa yang dilakukan Azmiadi mengimplementasikan poin kelima pada Tujuh Perintah Harian Kasad yang berbunyi TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya.

Selain itu Dudung mengatakan Azmiadi telah melakukan aksi mulia dan jadi bukti implementasi poin keenam pada instruksi sama.


 

"Motto TNI Angkatan Darat di hati Rakyat harus betul-betul diimplementasikan," ujar Jenderal Dudung dikutip dari situs TNI AD.

"Sering saya katakan bahwa TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyatnya, tetapi lebih hebat lagi dia harus mencintai rakyatnya," beber mantan Pangdam Jaya itu.

Baca Juga: Kisah Sudaryanto, Petugas Kebersihan yang Temukan Uang Rp 44 Juta di Stasiun Tugu Yogyakarta

Azmiadi menerima penghargaan medali, uang pembinaan, hingga piagam dariKomandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian.

"Reward yang saya berikan ini jangan dilihat nilainya, tapi jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk kita dapat berkerja lebih baik lagi," ujar Novi dalam situs yang sama.



Sumber : Kompas TV, web site tniad


BERITA LAINNYA



Close Ads x