Kompas TV nasional politik

Langsung Gercep, Golkar dan PAN Rayu Kaesang Pangarep untuk Bergabung

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:29 WIB
langsung-gercep-golkar-dan-pan-rayu-kaesang-pangarep-untuk-bergabung
Kaesang Pangarep saat ditemui di Pura Mangkunegaran, Solo, usai menggelar acara wilujengan, Rabu (7/12/2022). Dua partai politik, Golkar dan PAN langsung merayu Kaesang untuk bergabung ke mereka. (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Dua partai politik, Golkar dan PAN langsung gerak cepat dengan mengajak Kaesang Pangarep untuk bergabung ke partai mereka. 

Seperti disampaikan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono yang mengajak Kaesang untuk bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut. 

Ia menjelaskan, Partai Golkar selalu terbuka terhadap setiap warga negara Indonesia (WNI) yang memang ingin mengabdikan diri di dunia politik. 

Baca Juga: Waketum Rayu Kaesang Pangarep Bergabung ke PAN, Ini Alasannya

"Golkar adalah partai terbuka untuk semua golongan dan umur. Kita welcome siapapun yang ingin berkarier dalam politik di Golkar," kata Dave seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (24/1/2023).

Menurut dia, Kaesang merupakan pemuda yang berpotensi untuk memajukan bangsa.

"Bila Golkar tempat yang ia pilih, saya yakin, Mas Kaesang akan bisa berkontribusi besar kepada bangsa dan negara melalui Golkar," ungkap Dave.

Tak mau ketinggalan, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi juga merayu Kaesang Pangarep agar bergabung dengan partainya. 

Menurut dia, dengan bergabungnya Kaesang ke PAN nantinya bos Persis Solo itu bisa bersaing secara sehat dengan kakak kandungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka yang merupakan seorang politikus PDI-P. 


 

"Akan sangat baik lagi jika Mas Kaesang menjadi kader PAN saja. Mengapa begitu? Agar jangan 'satu rumah' dengan Mas Gibran supaya nantinya bisa bersaing secara politik," sambung Viva kepada wartawan, Selasa (24/1). 

Selain itu, lanjut Viva, masuknya Kaesang ke PAN juga nantinya akan berdampak baik terhadap dunia politik di Tanah Air. 

"Sangat baik jika Mas Kaesang masuk dunia politik. Ini representasi dari kaum milenial dan generasi Z. Dan politik diisi oleh anak muda yang memiliki visi, ide dan gagasan yang kontekstual dengan jamannya," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjelaskan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik. 

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ungkap Keinginan Kaesang Pangarep Terjun ke Politik: Bapak juga Kaget

Gibran mengatakan, Kaesang mengungkapkan keinginan untuk terjun ke dunia politik secara langsung kepada ayahnya, saat Presiden ke-7 itu pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1) dilansir dari Antara.


Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Politik

Saat Prabowo Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:22 WIB
Close Ads x