Kompas TV nasional politik

Waketum Rayu Kaesang Pangarep Bergabung ke PAN, Ini Alasannya

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 20:13 WIB
waketum-rayu-kaesang-pangarep-bergabung-ke-pan-ini-alasannya
Kaesang Pengarep. Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini dirayu untuk bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). (Sumber: Instagram @kaesangp)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi merayu Kaesang Pangarep agar bergabung dengan partainya. 

Menurut dia, dengan bergabungnya Kaesang ke PAN nantinya dia bisa bersaing secara sehat dengan kakak kandungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka yang merupakan seorang politikus PDIP. 

Baca Juga: Gibran Rakabuming Ungkap Keinginan Kaesang Pangarep Terjun ke Politik: Bapak juga Kaget

"Akan sangat baik lagi jika Mas Kaesang menjadi kader PAN saja. Mengapa begitu? Agar jangan 'satu rumah' dengan Mas Gibran supaya nantinya bisa bersaing secara politik," kata Viva kepada wartawan, Selasa (24/1/2023). 

Selain itu, kata Viva, masuknya Kaesang ke PAN juga nantinya akan berdampak baik terhadap dunia politik di tanah air. 

"Sangat baik jika Mas Kaesang masuk dunia politik. Ini representasi dari kaum milenial dan generasi Z. Dan politik diisi oleh anak muda yang memiliki visi, ide dan gagasan yang kontekstual dengan jamannya," ujarnya. 

Ia menilai keinginan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu masuk ke politik karena melihat lingkungan keluarganya yang sudah sukses di dunia tersebut.

"Artinya keluarga politikus akan melahirkan anak politikus. Keluarga artis akan melahirkan anak artis. Hal itu sesuatu yang wajar dan lumrah saja, darah yang mengalir, budaya dan kebiasaan keluarga yang terbentuk, itu menjadi faktor penting dalam menentukan pilihan eksistensi seseorang," ujarnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik. 

Gibran mengatakan, Kaesang mengungkapkan keinginan untuk terjun ke dunia politik secara langsung kepada ayahnya, saat Presiden ke-7 itu pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran, Selasa (24/1) dilansir dari Antara.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.