Kompas TV regional politik

Gibran Undang Prabowo Makan Malam di Rumah Dinas, Bahas Pilkada 2024?

Kompas.tv - 25 Januari 2023, 06:00 WIB
gibran-undang-prabowo-makan-malam-di-rumah-dinas-bahas-pilkada-2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan makan malam Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Gibaran di Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Gibaran di Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah.

Prabowo menjelaskan kunjungannya itu terkait undangan makan malam dari Wali Kota Solo. Namun jamuan makan malam tersebut tertutup untuk awak media.

Sebelumnya Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Solo untuk membagikan langsung motor dan alat komunikasi kepada bintara pembina desa (Babinsa) di Koramil Serengan 03 Solo.

Gibran ikut mendampingi Prabowo dalam pembagian motor dan alat komunikasi ke prajurit Babinsa. 

Baca Juga: Megawati Gandeng Gibran di Nikahan Kaesang, Politikus PDIP: Kode untuk Pilkada Jakarta atau Jateng

Prabowo mengaku dirinya terkesan mendapat undangan Gibran. Sebab Prabowo belum pernah mengunjungi rumah wali kota yang sudah berusia ratusan tahun.

"Saya sangat berterima kasih, ini pertama kali saya lama jadi warga negara Indonesia bisa masuk ke rumah Dinas Wali Kota yang sudah usianya ratusan tahun, kalau tidak salah sejak 1830, pengalaman sejarah bagi saya," ujar Prabowo, setelah makan malam, Selasa (24/1/2023).

Lebih lanjut Prabowo mengaku tidak ada pembicaraan khusus saat jamuan makan malam dengan Gibran. Namun Ketua Umum Partai Gerindra mengaku terkesan dengan kepemimpinan Gibran mengembangkan Kota Solo.

Prabowo juga tidak keberatan jika nantinya Gibran mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilgub serentak 2024.

Baca Juga: Ditanya Soal Maju Pilgub 2024, Gibran Mengaku Siap Jika Dapat Mandat Megawati

Menurutnya Gibran sudah cocok menjadi gubernur, baik di DKI Jakarta ataupun di Jawa Tengah. 

"Saya lihat beliau pemimpin muda yang sangat potensial dan kami selalu mendukung pemimpin dinamis dan kerja keras untuk rakyat. Kami cocok sama Mas Gibran," ujar Prabowo.

Gibran sebelumnya menyatakan siap maju sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. Namun hal tersebut menunggu restu dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ya saya sih siap. Tapi tunggu Bu Ketua Umum. Sekali lagi saya masih perlu belajar, masih perlu banyak masukan-masukan dari beliau-beliau para senior. Nak aku santai ya," ujarnya, Kamis (19/1/2023).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x