Kompas TV nasional rumah pemilu

Megawati Gandeng Gibran di Nikahan Kaesang, Politikus PDIP: Kode untuk Pilkada Jakarta atau Jateng

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 08:43 WIB
megawati-gandeng-gibran-di-nikahan-kaesang-politikus-pdip-kode-untuk-pilkada-jakarta-atau-jateng
Seusai mengikuti Sekolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. (Sumber: KOMPAS.COM/Dok Gibran Rakabuming)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi salah satu tamu undangan pada Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sesi kedua di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022) malam.

Megawati yang mengenakan busana merah marun ini datang dengan didampingi sang anak yang merupakan Ketua DPR, Puan Maharani, yang terlihat mengenakan kebaya putih.

Baca Juga: Momen Megawati Hadiri Resepsi Kaesang-Erina: Didampingi Puan hingga Gandeng Tangan Gibran Rakabuming

Saat menuju pendopo Pura Mangkunegaran, Megawati dan Puan pun disambut hangat oleh anak sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Wali Kota Solo ini kemudian mengarahkan jalan Megawati dan Puan saat menaiki pelaminan. Mereka pun lantas menaiki panggung untuk bersalaman dan berfoto dengan kedua mempelai serta keluarga.

Pemandangan menarik terjadi setelah sesi foto bersama tersebut, terlihat Megawati menggandeng tangan Gibran Rakabuming, keduanya pun berjalan seraya berbincang hangat. Sementara Puan berjalan di samping sang ibu.


 

Menanggapi hal itu, Politisi PDIP Masinton Pasaribu menilai, momentum tersebut bisa menjadi kode kalau partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan mencalonkan Gibran di perhelatan Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah. 

"Ya bisa saja. Ya namanya kader. Ya satu di antaranya. Bisa untuk Jateng, bisa untuk DKI (Jakarta) ya kan. Itu kan partai yang memutuskan," kata Masinton seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (12/12/2022). 

Meski betiu, anggota Komisi XI DPR itu juga menyebut momen tersebut menunjukkan kedekatan antara Megawati dan Gibran. 

Kedekatan itu pun dianggap Masinton layaknya keluarga, bukan sebatas jabatan di partai. 

"Ya itu menampakkan secara psikologis, secara emosional memang dekat begitu loh, hubungan kekeluargaan. Relasinya bukan hanya karena jabatan, tapi memang relasi kekeluargaan sejalan," ujarnya. 

Sebelumnya, Gibran pun mengaku Megawati telah menganggapnya sebagai cucu.

"Saya itu sudah kayak cucu beliau (Megawati)," kata Gibran di Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12).

Baca Juga: Begini Antusiasme Warga Saat Kedatangan Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution!

Namun, saat ditanya mengenai percakapan saat pertemuan dengan Megawati, Gibran tak banyak bicara. 

Dia hanya menyebutkan, Ketua Umum PDI-Perjuangan ini sempat mencari Jan Ethes, karena ingin berjumpa dengan putra Gibran tersebut.

"Tadi Bu Ketua Umum cari Ethes, belum kelihatan karena Ethes lagi makan. Terus tak panggil, jadi ketemu," ujar Gibran. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x