Kompas TV nasional ni luh

Hukuman Jauh dari Harapan, Banyak Pihak Tolak Tuntutan Sambo Cs | NI LUH

Selasa, 24 Januari 2023 | 19:00 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Jaksa Penuntut Umum telah membacakan tuntutan terhadap lima terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Yosua. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf dituntut hukuman yang berbeda.

Namun, tuntutan masih belum sesuai harapan dan dinilai tidak sebanding dengan hilangnya nyawa Yosua, serta dampak yang ditimbulkan. Mampukah kasus ini menemukan keadilan?
Jurnalis Kompas TV, Ni Luh Puspa, mencari jawabnya.

Baca Juga: Cerita Eliezer, Balik Arah Bongkar Kasus Agar Hukuman Ringan? | NI LUH

Pertama, Ni Luh temui ibunda Richard Eliezer, Rineke Pudihang. Pasca-pembacaan tuntutan, Rineke temui Richard Eliezer. Apa yang disampaikan Richard? Bagaimana harapannya pada putusan hakim?
Ni Luh juga berbincang dengan pengacara Ricky Rizal, Zena Dinda Defega serta pengacara keluarga Brigadir Yosua, Kamaruddin Simanjuntak.

Benarkah pengacara Ricky mengharapkan kliennya bebas? Apa pembelaanya? Mengapa Kamaruddin menilai tuntutan jaksa ngawur?

Baca Juga: [FULL] Muslihat Kuat, Seberapa “Kuat”? | NI LUH

Ni Luh juga bertemu dengan pakar hukum pidana Universitas Padjadjaran, Prof. Romli Atmasasmita. Bagaimana hasil tuntutan yang mengundang reaksi publik dapat memengaruhi hasil vonis hakim nantinya?

Saksikan NI LUH, episode DAG-DIG-DUG VONIS SAMBO CS, hanya di Kompas TV,


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x