Kompas TV entertainment selebriti

Lisa BLACKPINK Ditawari Rp1,2 Triliun untuk Pindah Agensi, Saham YG Entertainment Anjlok

Kompas.tv - 24 Januari 2023, 15:30 WIB
lisa-blackpink-ditawari-rp1-2-triliun-untuk-pindah-agensi-saham-yg-entertainment-anjlok
Lisa BLACKPINK mendapat tawaran Rp1,2 trilun untuk keluar dari YG Entertainment. (Sumber: Instagram.com/@lalalalisa_m)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Saham perusahaan YG Entertainment anjlok usai kabar Lisa BLACKPINK mendapat tawaran besar untuk keluar dari agensi itu.

Lisa BLACKPINK dikabarkan mendapatkan tawaran sebesar 100 miliar won atau sekitar Rp1,2 triliun untuk keluar dari YG Entertainment. Seorang sumber mengatakan bahwa tawaran tersebut datang dari luar Korea Selatan.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Sabet Best Kpop, Ini Daftar Lengkap Pemenang MTV VMA 2022

Disebutkan juga bahwa Lisa BLACKPINK banyak diminati perusahaan di negara-negara Asia, termasuk China.

“Dari apa yang saya pahami, [agensi] di negara-negara seperti China menyatakan keinginan mereka untuk menawarkan jaminan sekitar 100 miliar won kepada Lisa,” kata sumber tersebut kepada Nate Entertainment, seperti dikutip dari Koreaboo.

“Lisa memiliki pengaruh penuh tidak hanya di negara asalnya di Thailand tetapi juga di pasar Asia Tenggara,” sambungnya.

Kabar ini pun langsung menyeruak dan membuat netizen kegirangan. Selang beberapa menit setelah kabar tersebut diterbitkan, saham YG Entertainment pun langsung anjlok, meski belum diketahui pasti apakah Lisa akan keluar dari agensi tersebut atau tidak.

Artikel Lisa BLACKPINK mendapatkan tawaran Rp1,2 triliun itu terbit pada pukul 10.43 waktu Korea dan saham YG Enterteinment turun 1,33 persen pada menit berikutnya.

Seiring dengan jatuhnya harga saham YG Entertainment, penggemar pun mendukung jika perempuan asal Thailand itu pindah agensi. Mereka pun membagikan perlakukan buruk yang dialami Lisa sejak debut pada 2016 lalu.

Baca Juga: IKON Keluar dari YG Entertainment usai Kontrak Habis, BLACKPINK Juga Pindah Agensi?

Penggemar merinci sejumlah perlakuan YG yang dinilai memperlakukan Lisa secara tidak adil, termasuk saat Lisa absen di Paris Fashion Week, kurangnya promosi debut solo, hingga editan poster iklan Lisa yang dinilai tidak sesuai.

Sayangnya, kini saat ini YG Entertainment belum mengeluarkan pernyataan apapun mengenai masa depan Lisa BLACKPINK.



Sumber : Koreaboo


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x