Kompas TV nasional rumah pemilu

Satu Mobil, Prabowo-Cak Imin Tiba di Peresmian Sekber Gerindra-PKB

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 11:13 WIB
satu-mobil-prabowo-cak-imin-tiba-di-peresmian-sekber-gerindra-pkb
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba sekretariat bersama (Sekber) pada Senin (23/1/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tiba di peresmian sekretariat bersama (Sekber) di Jalan Ki Mangunsarkoro nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (23/1/2023). 

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Hengkang ke PPP, Sandiaga Uno Hadiri Peresmian Sekber Gerindra-PKB

Keduanya tiba di lokasi bersamaan dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berpelat nomor B 108 PSD. 

Setibanya di sekber, keduanya disambut oleh elite Partai Gerindra dan PKB. Prabowo dan Cak Imin tiba sekitar pukul 10.48 WIB. 

Keduanya pun kompak terlihat menggunakan baju yang sama, yaitu kemeja berlengan panjang warna putih.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, Cak Imin dan Prabowo akan melangsungkan pertemuan empat mata dalam agenda peresmian sekber hari ini. 

“Cak Imin dan Pak Prabowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” kata  Huda seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (22/1/2023).

Huda mengatakan kerja sama politik Gerindra dan PKB secara subtantif hampir tidak menemui kendala.

Dua partai ini secara ideologis saling melengkapi, bentuk kerja sama telah disepakati dalam piagam deklarasi, hingga komunikasi intensif antar dua belah pihak terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Cak Imin Ngaku Koalisi PKB-Gerindra Tambah Mesra: Kalau Tidak Maju, Partai Marah Sama Saya

“Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x