Kompas TV nasional politik

Sempat Dikabarkan Hengkang ke PPP, Sandiaga Uno Hadiri Peresmian Sekber Gerindra-PKB

Kompas.tv - 23 Januari 2023, 10:22 WIB
sempat-dikabarkan-hengkang-ke-ppp-sandiaga-uno-hadiri-peresmian-sekber-gerindra-pkb
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno mendatangi kegiatan peresmian sekretariat bersama (Sekber) yang berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Gerindra: Sandiaga Uno Harus Izin ke Prabowo Jika Ingin Hadiri Acara Partai Lain

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Dia tiba menggunakan mobil Hyundai berwarna hitam dengan pelat nomor B 1775 RFO. 

Setibanya di lokasi, ia hanya melambaikan tangan kepada awak media yang ada di lokasi. 

Diketahui, beberapa waktu lalu, Sandiaga sempat diisukan hengkang dari Partai Gerindra. 

Namun, setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ia memutuskan untuk patuh mendukung Prabowo di Pilpres 2024. 

Sebagai informasi, pejabat teras Gerindra yang sudah hadir itu seperti Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan sejumlah elite partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 

Sementara itu, untuk elite PKB yang telah hadir di lokasi, yaitu Menaker Ida Fauziyah, Ketua DPP PKB Hanif Dhakiri, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal dan pejabat PKB lainnya. 


 

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, Cak Imin dan Prabowo akan melangsungkan pertemuan empat mata dalam agenda peresmian sekber hari ini. 

“Cak Imin dan Pak Prabowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok. Kami berharap pertemuan dua pimpinan partai akan memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” kata Huda seperti dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (22/1/2023).

Huda mengatakan kerja sama politik Gerindra dan PKB secara subtantif hampir tidak menemui kendala.

Dua partai ini secara ideologis saling melengkapi, bentuk kerja sama telah disepakati dalam piagam deklarasi, hingga komunikasi intensif antar dua belah pihak terus dilakukan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Cak Imin Ngaku Koalisi PKB-Gerindra Tambah Mesra: Kalau Tidak Maju, Partai Marah Sama Saya

“Saat ini tinggal satu kesepakatan saja yang masih belum dilakukan yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.