Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Ngaku Koalisi PKB-Gerindra Tambah Mesra: Kalau Tidak Maju, Partai Marah Sama Saya

Kompas.tv - 19 Januari 2023, 08:30 WIB
cak-imin-ngaku-koalisi-pkb-gerindra-tambah-mesra-kalau-tidak-maju-partai-marah-sama-saya
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberi sambutan di acara pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2024 di KPU, Rabu (14/12/2022). (Sumber: YouTube KPU/KOMPAS TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku bahwa koalisi antara partainya dan Gerindra baik-baik saja. Bahkan mengaku tambah mesra. 

Cak Imin lantas mengatakan, salah satun buktinya, koalisi PKB-Gerindra tak lama lagi bakal meresmikan kantor bersama atau Sekretariat Bersama (Sekber) pemenangan pemilu 2024. 

Selain itu, partai-partai lain dipersilakan gabung karena masih terbuka soal capres dan cawapres. 

"Sekber akan diresmikan pekan depan, baik saya dan pak Prabowo akan hadir," kata Cak Imin, Rabu (18/1/2023) dikutip dari pemberitaan Kompas TV. 

Baca Juga: PKB-PDIP Disebut Untung Jika Tuntutan Ribuan Kades Minta Jabatan Diubah 9 Tahun Dikabulkan

Selain itu, ia juga menyebut, koalisi PKB-Gerindra masih membuka pilihan partai lain bergabung dengan dirinya dan Prabowo untuk kemenangan pemilu 2024. 

"Koalisi masih terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung," ujarnya. 

Sebab kata dia, urusan capres atau cawapres masih digodok dan terbuka peluang dan kemungkinan lain. 

"Masih menentukan capres dan cawapres namun sudah ada beberapa nama yang muncul, saya mengikuti keinginan partai," ucapnya. 

Meski begitu, Cak Imin tetap menegaskan, bahwa dirinya bakal maju entah sebagai capres atau cawapres di Pilpres 2024. "Kalau saya tidak maju partai marah sama saya," ucapnya. 

Baca Juga: Gerindra Ngaku Nama Cak Imin Dominasi Obrolan Jadi Cawapres Prabowo, Meskipun...

Dalam laporan jurnalis Kompas TV Vedrizqa dan Janivan, sekber koalisi PKB-Gerindra bakal diresmikan pada pekan depan. 

Sejumlah tokoh dijadwalkan akan hadir dalam peresmian kantor tersebut. Namun, belum dipastikan apakah ada penentuan nama capres maupun cawapres dari koalisi tersebut. 


 

Sebelumnya Partai Gerindra menyebut, tanggal 23 Januari bakal ada peresmian sekber antara partainya dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) .  

"Kebetulan minggu depan kami akan meresmikan Sekber Gerindra-PKB pada tanggal, hari Senin tanggal 23 Januari 2023,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Jakarta, Senin (16/3/2023). 

Selain itu, ia mengaku akan mempertimbangkan hasil Ijtima Ulama Nusantara yang merekomendasikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju di Pilpres 2024.

“Kami pikir hasil ijtima ulama yang di PKB itu kan adalah untuk memperkuat internal PKB. Jadi apapun hasilnya itu kami apresiasi,” kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x