Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Man City vs Tottenham, 4-2: Cityzen Comeback usai Tertinggal Dua Gol di Babak Pertama

Kompas.tv - 20 Januari 2023, 05:10 WIB
hasil-man-city-vs-tottenham-4-2-cityzen-comeback-usai-tertinggal-dua-gol-di-babak-pertama
Penyerang Manchester City Riyad Mahrez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham dalam laga tunda pekan 7 Liga Inggris 2022-23, Jumat (20/1/2023) dinihari tadi di Stadion Etihad. (Sumber: Twitter Manchester City)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Hasil Man City vs Tottenham dalam laga tunda pekan 7 Liga Inggris 2022-23 yang bertempat di Stadion Etihad, Jumat (20/1/2023) dinihari tadi WIB berakhir dengan skor 4-2. 

Empat gol Manchester City dicetak oleh Julian Alvarez (51'), Erling Haaland (53'), serta brace Riyad Mahrez (63, 90'). 

Sementara itu, Tottenham sejatinya sempat unggul dua gol lebih dulu pada babak pertama. Dua gol mereka dicetak Dejan Kulusevski (44') dan Emerson Royal (45+3').

Tambahan tiga poin membuat Man City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal. Kini, dengan koleksi 42 poin dari 19 laga, Cityzen terpaut 5 angka dari Arsenal yang baru bermain 18 kali. 

Baca Juga: Man City vs Tottenham, Penjelasan Pep Guardiola Kenapa Timnya Jeblok di Dua Pertandingan Terakhir

Jalannya pertandingan

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City mengganti lima pemain inti yang tampil di laga pekan 20 kontra Man United. John Stones, Rico Lewis, Ilkay Gundogan, Jack Grealish, dan Julian Alvarez tampil sebagai starter. 

Sementara itu, pelatih Tottenham Antonio Conte membangku cadangkan Clement Lenglet, Doherty, Pape Sarr, dan Ryan Sessegnon.

Tuan rumah langsung menggebrak sejak menit awal. Memasuki menit ke-20, Julian Alvarez nyaris membawa Man City unggul. 

Meneruskan umpan cut back dari Jack Grealish, Alvarez menyambar bola dengan baik. Sayangnya, bola hasil tendangan Alvarez masih mampu diblok oleh bek Spurs, Eric Dier. 

Baca Juga: Arsenal Dapatkan Leandro Trossard dengan Harga Rp506 Miliar

Spurs giliran mengancam ketika laga sudah berjalan 36. Umpan Ben Davies sukses diteruskan dengan baik oleh Son Heung-min menjadi sundulan berbahaya. 

Akan tetapi, bola hasil tandukan Son masih sempat membentur Nathan Ake dan membuat Ederson mengamankan bola dengan mudah. 

Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit 44. Ederson melakukan umpan pendek kepada Rodri yang ternyata gagal mengontrol bola dengan baik. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x