Kompas TV feature news or hoax

Sakit Kaki Kiri Dioperasi yang Kanan, Kasus Bidan Evarida Berlanjut - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 17 Januari 2023, 20:53 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Evarida Simamora harus duduk di kursi roda. Dugaan malapraktik, membuat karirnya sebagai bidan harus terhenti.

Mengutip kompas.com, Bidan Eva mulai masuk rumah sakit pada 23 November 2022. Pihak Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Medan, melakukan operasi pada hari yang sama. Bidan Evarida menyatakan, tidak ada permintaan persetujuan untuk tindakan operasi tersebut.

Baca Juga: Heboh Kisah-kisah Asmara yang Berujung Hilang Nyawa - NEWS OR HOAX

Menurut korban, semua pemeriksaan medis dilakukan untuk kaki kirinya. Namun ternyata, operasi justru dilakukan pada kaki kanan.

Pasca-operasi, korban justru tidak dapat berjalan sama sekali. Sebelumnya, bidan Evarida dapat berjalan menggunakan tongkat. Keadaan ini memunculkan dugaan malapraktik.

Keluarga korban memutuskan untuk melaporkan kasus ini kepada polisi. Kuasa hukum Bidan Evarida, akan melaporkan kembali pihak rumah sakit, atas dugaan penyebaran berita bohong.

Dikutip dari kompas.com, edisi 28 Desember 2022, Dokter Prasojo Sujatmiko, dokter yang melakukan operasi terhadap korban, pernah memberikan pernyataan bahwa terdapat osteofit dan sudah dilakukan fisioterapi selama dua bulan, tapi tidak ada perbaikan. Sehingga diputuskan operasi karena nyeri, dan selama ini pasien berjalan menggunakan tongkat.

Baca Juga: Sederet Kasus Viral, Sakit Kiri Operasi Kanan hingga Hoax Gas Air Mata di GBK - FULL NEWS OR HOAX

Sementara Refman Basri, kuasa hukum Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Medan dan Dokter Prasojo Sujatmiko menyatakan, klien-nya tidak melakukan kesalahan prosedur medis apapun.

Hingga saat ini, Bidan Evarida Simamora masih harus menggunakan kursi roda untuk beraktifitas. Natal tahun lalu, terpaksa dirayakan di rumah sakit. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x