Kompas TV nasional politik

Gerindra: Sandiaga Uno Harus Izin ke Prabowo Jika Ingin Hadiri Acara Partai Lain

Kompas.tv - 16 Januari 2023, 21:20 WIB
gerindra-sandiaga-uno-harus-izin-ke-prabowo-jika-ingin-hadiri-acara-partai-lain
Sandiaga Uno bertemu dengan Prabowo di tengah isu soal cabut dari Gerindra dan manuver capres (Sumber: IG Sandiaga Uno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi mengatakan, Sandiaga Uno harus meminta izin ke Ketua Umum Prabowo Subianto bila ingin menghadiri kegiatan di dalam acara partai politik (parpol) lain. 

Hal ini merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan Sandiaga dan Prabowo, beberapa waktu lalu. 

Baca Juga: Tepis Isu Gabung PPP, Sandiaga Temui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kediamannya

"Yang paling penting adalah itu semua harus dikoordinasikan, harus dikomunikasikan dan semua harus atas persetujuan atau izin dari partai dalam hal ini ketua dewan dan ketua umum," kata Prasetyo di Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023).

Ia menyebut, terkait seringnya Sandiaga yang kerap memenuhi undangan parpol lain adalah sesuatu yang lumrah. 

"Kemudian yang tidak kalah penting adalah kaitan yang sering menjadi isu atau polemik di kegiatan beberapa undangan teman partai yang lain dalam pembicaraan itu muncu kesepakatan bahwa menjalin komunikasi dengan partai lain itu lumrah, biasa," ujarnya.  

Ia menyatakan, hingga hari ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu masih menjadi kader partai berlambang kepala burung garuda tersebut. 

"Salah satu pointnya adalah sebagai kader Partai Gerindra tercatat sampai hari ini tetap tunduk patuh dan loyal keputusan dewan pembina dan Ketua Umum Gerindra, kalau konteksnya berkaitan Pilpres 2024," kata Prasetyo di kawasan Jakarta Selatan, Senin (16/1/2023). 

Ia menyebut, sebagai kader Partai Gerindra tentu harus mematuhi putusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang mengusung Prabowo sebagai capres di pesta demokrasi nanti. 

"Makna tunduk dan patuh itu tunduk dan patuh kepada Gerindra, di mana kita sudah mengambil keputusan pada saat rapimnas mencalonkan Prabowo sebagai presiden," ujarnya. 

Selain itu, ia memastikan kalau saat ini di internal Partai Gerindra masih solid dalam mensukseskan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 nanti. 

"Saat ini kami solid terhadap seluruh jajarannya termasuk Pak Sandi juga tetap solid kami tidak ingin diadu domba atau dipecah belah satu sama lain," ujarnya. 

Seperti diketahui, Sandiaga akhir-akhir ini kerap menghadiri kegiatan PPP di sejumlah daerah. Bahkan, ia sempat diisukan bakal hengkang ke partai berlambang Kabah tersebut. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Sebut Wisatawan di Yogyakarta Inginkan Sushi Salmon Mentai, Netizen Heboh

Namun, kini Sandiaga disebut akan tunduk dan patuh mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x