Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Bersepeda di CFD Jakarta Minggu Pagi, Warga Terkejut Bisa Berfoto dan Dapat Kaus

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 14:34 WIB
presiden-jokowi-bersepeda-di-cfd-jakarta-minggu-pagi-warga-terkejut-bisa-berfoto-dan-dapat-kaus
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda di kawasan bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta, Minggu (15/01/2023). (Sumber: Sekretariat Kabinet RI)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda di kawasan bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta, Minggu (15/01/2023).

Tak kurang dari sebelas anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) juga turut bersepeda mengiringi dan menjaga keamanan Presiden Jokowi pagi ini.

"Presiden Jokowi menghabiskan pagi dengan bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (15/01/2023), sekira pukul 07.20 WIB," tulis Sekretariat Kabinet di media sosial, Minggu siang.

Presiden Jokowi mengenakan kaus berwarna putih dan helm saat bersepeda. Lencana merah-putih juga tersemat di pakaian yang dikenakan presiden.

Saat turun dari sepeda, warga pun bergerombol mendekati Jokowi yang dijaga oleh Paspampres. Mereka mengambil foto maupun memanggil-manggil Presiden.

Baca Juga: Kesaksian Warga Soal Sosok Bandar Narkoba di Kampung Bahari Alex Bonpis yang Paling Dicari Polisi

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV, Ardi Praseno, Presiden Jokowi juga sempat membagikan kaus kepada sejumlah warga yang ada di CFD.

Ini adalah CFD pertama Presiden Jokowi setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut di Indonesia.

“Dia humble (rendah hatI) banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” kata Aderina, salah satu pengunjung CFD, dilansir Antara.

Sementara itu, Vera, pengunjung dari Tangerang, merasa senang karena bisa berfoto bersama Kepala Negara pada kesempatan itu.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x