Kompas TV olahraga badminton

Malaysia Open 2023: Tunggal Putri China Puji Kontrol Permainan Gregoria

Kompas.tv - 11 Januari 2023, 06:11 WIB
malaysia-open-2023-tunggal-putri-china-puji-kontrol-permainan-gregoria
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke 16 besar Malaysia Open 2023 usai menyingkirkan unggulan kelima asal China, He Bing Jiao, Selasa (10/1/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Tunggal putri asal China, He Bing Jiao memuji kemampuan kontrol permainan milik Gregoria Mariska Tunjung. 

Seperti diketahui, keduanya saling berhadapan di babak 32 besar Malaysia Open 2023 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/1/2023). 

Dalam turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut, He Bing Jiao selaku unggulan kelima, harus mengakui keunggulan Gregoria dalam laga straight game, 11-21, 17-21. 

Baca Juga: Malaysia Open 2023: Singkirkan He Bing Jiao, Gregoria Tak Mau Terlalu Cepat Puas

Tentu, ini menjadi pukulan tersendiri bagi He Bing Jiao apabila melihat performanya tahun 2022 lalu. 

Selama tahun 2022, pebulu tangkis tunggal putri ranking 5 dunia tersebut berhasil eraih empat gelar; Jerman Open, Korea Masters, French Open, serta Denmark Open. 

Kendati kecewa, tunggal putri China berusia 25 tahun itu tetap memberi pujian untuk Gregoria. 

“Lawan bermain sangat baik di lapangan yang relatif berangin ini,” kata He Bing Jiao dikutip dari laman resmi media China, Aiyuke.

Baca Juga: Rekap Hasil 32 Besar Malaysia Open 2023: 9 Wakil Indonesia Menang, Rinov/Pitha Terhenti

“Kontrol bolanya jelas lebih baik daripada saya. Jadi, saya akan bermain lebih pasif,” pujinya. 

He Bing Jiao berharap kekalahan ini menjadi pelajaran penting untuknya. 

“Tidak masalah, semuanya harus dimulai dari awal, dan itu tidak apa, mulai dari titik yang relatif lebih rendah. Itu bukan hal baik, tergantung bagaimana kita akan meningkatkan diri di masa depan,” sambungnya.


 

“Saya berharap bisa mendapatkan pengalaman dari pelajaran pada laga ini, sehingga saya bisa bermain lebih baik lagi,” pungkasnya. 

Sementara itu, Gregoria sendiri akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wen Chi Hsu dalam babak 16 besar Malaysia Open 2023 yang berlangsung besok, Kamis (12/1/2023). 



Sumber : Kompas TV/Aiyuke


BERITA LAINNYA



Close Ads x